Menu

“Jangan Persulit Pendistribusian Bantuan dan Santunan”

  Dibaca : 86 kali
“Jangan Persulit Pendistribusian Bantuan dan Santunan”
DISKUSI— Anggota Komisi IV DPRD Padang bertemu dengan Bagian Kesra Kota Padang untuk mendiskusikan berbagai program di OPD tersebut.

AIEPACAH, METRO
Komisi IV DPRD Padang melakukan kunjungan ke Bagian Kesra Setdako Padang, Selasa (15/12). Kunjungan tersebut bertujuan untuk menanyakan prosedur penyaluran dana santunan kematian bagi warga, dana hibah masjid/mushalla dan bantuan lainnya yang anggarannya berada di Bagian Kesra Setdako Padang.

“Kita ingin mengetahui seperti apa mekanisme mengurus bantuan di Bagian Kesra serta berapa lama waktunya,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry.

Ia menjelaskan, dari beberapa laporan yang masuk, proses pengurusan berbelit dan warga bolak-balik datang menyelesaikannya. Makanya Komisi IV DPRD sambangi Bagian Kesra.

Selain itu lanjut Azwar, Komisi IV DPRD Padang ingin mengetahui berapa besaran santunan dan bantuan-bantuan lainnya. “Kita berharap Bagian Kesra Setdako Padang mempermudah sistem pendistribusian bantuan tersebut. Supaya penerima bantuan senang dan tidak ada warga yang kecewa saat mengurus hal ini. Jangan dipersulit,” paparnya.

Kabag Kesra Setdako, Amriman mengatakan, pendistribusian bantuan hibah tak susah mengurusnya jika syaratnya lengkap dan sesuai proposalnya. “Waktunya bisa tiga hari dan prosesnya suratnya berjenjang mulai dari kelurahan, kecamatan dan Kesra Setdako Padang,” tukasnya.

Ia menambahkan, untuk dana hibah yang bisa diberikan yaitu musibah kebakaran, santunan kematian, pembangunan masjid/mushalla dan lainnya. Besaran dana yang dibantu tergantung kerugian.

Yaitu untuk kebakaran diantaranya Rp500 ribu, Rp1 juta, Rp3 juta dan lainnya. Sedangkan hibah masjid Rp100 juta, mushalla Rp50 juta. Kemudian, santunan kematian Rp1 juta khusus warga KTP Padang. “Ke depan Bagian Kesra Setdako Padang akan terus melayani warganya. Supaya beban warga menjadi ringan dan tidak mengalami kesulitan dalam waktu lama,” sebutnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional