Menu

”Jangan lagi Berkumpul di Lokasi Keramaian”

  Dibaca : 335 kali
”Jangan lagi Berkumpul di Lokasi Keramaian”
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman menyumbangkan masker

PARIAMAN, METRO
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman menyumbangkan masker sebanyak 45 lusin untuk dibagikan kepada masyarakat Kota Pariaman yang terkena dampak Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Kota Pariaman, Abrar Azis diterima langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar.

Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan, beribu terima kasih kita ucapkan kepada KPU Kota Pariaman yang telah memberikan bantuan masker untuk masyarakat yang terdampak virus corona.

”Pemerintah Kota Pariaman terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus jenis baru ini salah satunya dengan cara penertiban Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bersama tim satgas gugus tugas covid-19, Polres Pariaman, Kodim 0308 Pariaman, BPBD, Dinas Kesehatan dan Satpol PP, “ ujarnya.

“Menindak tegas masyarakat yang membandel, agar secara sadar membubarkan diri dan tidak lagi berkumpul-kumpul di lokasi keramaian,” lanjut wako.

Lebih lanjut, Genius juga menghimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah dan gunakan masker jika melakukan aktifitas di luar rumah, dan melindungi keluarga dengan memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dalam menghadapi virus tersebut.

Sementara itu, Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Kota Pariaman, Abrar Azis mengatakan, bantuan masker ini kami kumpulkan di Sekretariat KPU Kota Pariaman berasal dari komisioner, sekretaris maupun staff secara patungan mencetak 45 lusin masker.

”Hal ini sudah kami lakukan seminggu terakhir untuk pengumpulan dananya dan alhamdulillah pada hari ini langsung diserahkan kepada Walikota Pariaman Genius Umar di Balaikota Pariaman,” ujarnya.

Masker yang dibagikan adalah masker kain dan scuba sebanyak 45 lusin atau sekitar 540 masker. Pembagian  masker gratis ini sebagai bentuk kepedulian KPU untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Pariaman.

“Sejak mewabahnya virus Covid-19 di Indonesia jajaran KPU telah diwajibkan untuk menerapkan protokol pencegahan dengan social distancing, work from home, wajib menggunakan masker serta cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, ” ujar Abrar Azis.

Abrar berharap wako bisa menyalurkan masker ini kepada masyarakat yang membutuhkan karena kita lihat bapak wako sering turun kejalan untuk membagikan masker kepada masyarakat.

“Telah sama-sama kita lihat usaha keras Pemerintah Kota Pariaman dalam memutus mata rantai pandemic ini. Semoga kita semua terhindar dari virus ini dan Kota Pariaman tidak ada lagi yang bertambah positif corona, “ imbuhnya.

Selain itu, Abrar juga menambahkan, soal Pilkada akan ditunda melalui keputusan KPU nomor 179/PL.02-Kpt/01/KPU/III/2020 tentang penundaan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020 dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). “Kita lihat bagaimana kondisi wabah Covid-19 ini,” tutup Abrar. (efa)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional