Menu

Jangan Jualan di Trotoar !

  Dibaca : 164 kali
Jangan Jualan di Trotoar !
PENGAWASAN TROTOAR— Para personel Satpol PP Padang melakukan patroli dan pengawasan di sepanjang trotoar yang berada di Jalan Khatib Sulaiman.

TAN MALAKA, METRO
Trotoar Jalan Khatib Sulaiman sudah kembali berfungsi sebagaimana mestinya. Hal ini seperti yang terlihat di lapangan pada Jumat pagi (27/11). Trotoar sudah bebas dari pedagang kaki lima (PKL) maupun parkir kendaraan bermotor. Kondisi ini membuat para pejalan kaki merasa nyaman ketika berjalan di atas trotoar ini.

“Semoga semua trotoar di Kota Padang kembali pada fungsinya. Seperti inilah harusnya warga Padang kembalikan pedestrian dan bersama patuhi aturan. Agar Padang rancak dan hak pejalan kaki didapat,” ujar Kasatpol PP Padang, Alfiadi.

Ia merasa bangga dengan kondisi ini dan meminta kepada pedagang untuk tetap patuhi aturan dan jangan buka lapak lagi di trotoar. “Kita harapkan situasi sekarang dipertahankan terus menerus. Jangan hari sekarang saja,” tukasnya, Jumat (27/11).

Alfiadi menambahkan, jika warga hendak jualan, jangan di trotoar. Jualanlah pada lokasi yang aman dan tidak mengganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat “Kita tak melarang warga berdagang,” ucap mantan kepala Bapenda Padang ini.

Ia mengungkapkan, Satpol PP akan terus mengawasi lokasi yang dianggap rawan pelanggaran. Tujuannya dalam rangka menjaga kota dan menghindari kesemrawutan.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Kota Padang, Jumadi meminta kepada personel Satpol PP untuk patroli rutin dan amankan yang masih bandel. Selain itu, dalam peneguran aparat jangan beri keringanan jika telah berulang. Namun tindak tegas, agar jera dan pedagang lain tak ikutan. “Penertiban harus merata dan sasar semua lokasi,” ujar kader Golkar ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional