Close

Jangan Jadikan Pantai Pasie Jambak Tempat Mesum, Pemko Minta Pengelola Pasang Rambu-rambu

INDAH— Keindahan Pantai Pasie Jambak, Kototangah, Padang kerap dirusak oleh oknum pengunjung yang berbuat mesum di lokasi itu. Pemko Padang akan membenahi pengelolaan pantai ini.

PASIE JAMBAK, METRO–Kawasan pantai Pasie Jambak, Kelurahan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Kototangah hingga kini masih saja kerap dijadikan sebagai tempat mesum pengunjung yang tak bertanggung jawab. Pemko Padang bakal melakukan pembenahan, salah satunya meminta para pengelola menambah rambu-rambu sehingga pengunjung yang ber­niat berbuat maksiat akan urung.

“Kita bakal meminta pengelola seperti pengelola hotel atau homestay di sana untuk menambah rambu rambu dilarang berbuat maksiat di sana,” kata ­Kepala Dinas ­Pariwi­sata Kota Pa­dang Eri Send­jaya, Minggu (17/7) kepada media ini.

Rambu-rambu  itu, ­kata ­Eri bisa saja berupa kalimat yang menyatakan pelarangan bagi pasangan nonmuhrim untuk me­ngi­nap. ­

Begitu juga di kawasan pondok-pondok di pinggir pantai, agar dibuat menjadi lebih terang. Sehingga pasangan yang berniat berbuat macam-ma­cam­ ­akan mengurungkan niatnya.

“Tentu kita minta ada pengawasan dari masya­rakat setempat. Dengan pengawasan secara bersama-sama ini kita yakin tem­pat itu tidak bakal dijadikan lagi untuk tempat maksiat,” katanya.

 Adapun ke depan pembenahan yang dilakukan Pemko adalah berupaya penambahan sarana dan prasarana. Sehingga menambah kenyamanan pengunjung.

 Seperti yang diketahui, keindahan alam pantai yang berada di Pasie Nan Tigo, itu pun sudah tidak diragukan lagi. Bahkan ke­rap kali menjadi tujuan para wisatawan yang berada di Sumbar atau luar Sumbar.

 “Pantai Pasie Jambak ini sangat indah. Tidak heran jika sore menjelang pantai ini dikunjungi oleh banyak orang untuk menikmati pemandangan sunset yang indah. Apalagi kondisinya yang bersih dengan pasir putih kekuningan dan berlatar belakang pepohonan pinus mem­buat pemandangan di pantai ini semakin asri,” ungkap Wali Kota Padang Hendri Septa, Jumat (15/7) sore.

 Hendri menyebut, meng­ingat potensi Pantai Pasie Jambak yang menjanjikan maka Pemko Pa­dang akan melakukan perbaikan ke depan. ”Pantai ini merupakan aset dari Pemko Padang sejak 1980-an lampau. Untuk itu saat ini perlu keseriusan kita mengurus dan meningkatkan potensinya. Semoga Dinas Pariwisata bersama Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) atau stakeholder terkait bisa memikirkan apa yang bagus untuk diperbuat bagi pantai ini ke depan,” ucapnya.

 Katanya, semoga dengan menggeliatnya kunjungan di Pantai Pasie ­Jam­bak,  akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang ke de­pan. Saat ini di sini terdapat beberapa gazebo-gazebo dan juga tersedia hidangan makanan sehingga semakin menambah kenyamanan pengunjung menikmati panorama pantai.

 “Mudah-mudahan wi­sa­tawan yang datang ke Padang juga tidak lupa mengunjungi objek wisata ini,” imbuhnya didampingi Kepala Dinas Pariwisata Eri Sendjaya saat itu. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top