Close

”Jangan Jadikan Pandemi sebagai Kendala Mendidik Kaum Muda”

RAKOR—Kepala Sekolah ketika ikut rapat koordinasi Pramuka yang dipimpin Ketua Kwarcab Pramuka Ramadhani Putra Kirana.

SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok Rah­madhani Kirana Putra pimpin Rapat Koordinasi (Rakor)  untuk kali pertama digelar semenjak dilantik menjadi Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok. Kegiatan itu diikuti seluruh kepala se­kolah dan pembina Pramuka se Kota Solok dengan tema program strategis Kwarcab Pra­muka Kota Solok.

Dalam paparannya Rah­madhani menyampaikan, masa pandemi ini jangan jadikan penghalang untuk tetap men­didik kaum muda melalui ge­rakan pramuka. Semestinya kegiatan Pramuka harus mam­pu memiliki program yang me­narik bagi kaum muda.

Dalam melahirkan kegiatan juga harus mengandung mutu pendidikan yang tinggi dengan kegiatan yang dimuthakirkan yang disesuaikan dengan aspi­rasi kaum muda. “Gugus Depan harus benar-benar menjadi wadah pembinan kepribadian kaum muda, norma dan sasa­rannya untuk pembentukan karakter peserta didik” ujar Rahmadhani.

Rahmadhani memotivasi pengurus, harus mampu meng­gerakkan anggota Gerakan Pramuka untuk lebih peduli tentang masalah-masalah ke­ma­syarakatan yang ada saat ini.

Wawako juga berharap kerja sama kepala sekolah dan pem­bina di Gugus Depan untuk menjalankan program ini demi kemajuan Gerakan Pramuka.  “Saya pada kesempatan ini mengajak kakak-kakak semua, mari kita jadikan ini sebagai ladang ibadah untuk mendidik kaum muda yang berkarakter, tangguh dan mampu bersaing di era masa sekarang, mudah-mudahan setitik bakti yang kita peruntukkan untuk gerakan pramuka berguna demi ke­majuan Gerakan Pramuka Indonesia. “tambah Rahmadhani.

Diakhir acara wawako juga mengajak, seluruh peserta ra­pat untuk ikut serta meng­galang donasi untuk palestina yang nantinya akan disalurkan melalui pemerintah kota solok yang akan di­­berikan lansung ke kedutaan be­sar palestina untuk indonesia. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top