Menu

Jangan Jadikan Pandemi Penghalang Mendidik Generasi Muda di Kota Solok

  Dibaca : 97 kali
Jangan Jadikan Pandemi Penghalang Mendidik Generasi Muda di Kota Solok
HARI PRAMUKA--Wakil Wali Kota Solok Rahmadhani Kirana Putra mengikuti peringatan Hari Pramuka yang ke-60 tahun 2021.

SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Putra Kirna menilai, masa pandemi ini jangan jadikan penghalang untuk tetap mendidik kaum muda melalui gerakan Pramuka. Semestinya kegiatan pra­muka harus mampu memiliki program yang menarik bagi kaum muda. Dalam melahirkan kegiatan juga harus me­ngandung mutu pendidikan yang tinggi dengan kegiatan yang dimuthakirkan yang disesuaikan dengan aspirasi kaum muda.

“Gugus Depan harus benar-benar menjadi wadah pembinan kepribadian kaum muda, norma dan sasarannya untuk pembentukan karakter peserta didik,” ujar Ramadhani.

Rahmadhani memotivasi pengurus, harus mampu menggerakkan anggota Gerakan Pramuka untuk lebih peduli tentang masalah-masalah kemasyara­katan yang ada saat ini.

“Saya pada kesempatan ini me­ngajak kakak-kakak semua, mari kita jadikan ini sebagai ladang ibadah untuk mendidik kaum muda yang berkarakter, tangguh dan mampu bersaing di era masa sekarang, mudah-mudahan setitik bakti yang kita peruntukkan untuk gerakan pramuka berguna demi ke­majuan Gerakan Pramuka Indonesia, “ tambah Ramadhani.

Wawako juga berharap kerja sama kepala sekolah dan pembina di Gugus Depan untuk menjalankan program ini demi kemajuan Gerakan Pramuka. Peringatan Hari Pramuka tahun ini, Gerakan Pramuka Kota Solok Gelar kegiatan vaksinasi gratis dan bedah rumah di Kelurahan IX Korong dan Kelurahan Nan Balimo.

Ramadhani selaku Ketua Kwartir Cabang Kota Solok mengikuti Peringatan Hari Pramuka Ke-60 secara virtual, di lobby lantai II Balaikota Solok. Peri­ngatan tahun ini mengangkat tema “Pramuka Berbakti Tanpa Henti Dalam Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional”, dengan tagline “Pramuka Berbakti Tanpa Henti.”

Pramuka lanjutnya agar menjadi pelopor kedisiplinan dalam protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19.  Pramuka harus mempelopori kepada masyarakat mengenai kedisiplinan memakai masker, menjaga jarak, men­cuci tangan dan menghindari keru­munan.

Pada kesempatan tersebut , acara dilanjutkan dengan vicon bersama gugus depan, dimana Ketua Kwarcab Kota Solok menyampaikan arahan Ketua Kwarnas kepada seluruh gugus depan yang ada di Kota Solok. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional