Close

Jamu Ketua PP ISORI, Fakhrizal Ikut Memahami Perpres 86/2021

BERSAMA— Mantan Kapolda Sumbar Irjen Pol (Purn) Fakhrizal mengundang Prof Syahrial Bakhtiar di kediamannya di Jakarta.

JAKARTA, METRO–Kendati tidak lagi menjabat di Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Syahrial Bakhtiar dikenal sebagai ilmuwan olahraga di tanah air. Hal itu diakui mantan Kapolda Sumbar Irjen Pol (Purn), Fakhrizal saat me­ngundang Syahrial Bakhtiar untuk jamuan makan siang di kediamanya, di Jakarta, Jumat (12/11).

Siang itu Jenderal Fakhrizal, yang urang awak itu tidak saja bersilaturahmi dengan Syahrial Bakhtiar yang baru saja sebagai narasumber dalam so­sialiasi Perpres 86 /2021 yang digelar Kemenpora RI, tapi juga mengundang Febby Dt Bangso, mantan Ketua DPW PKB Sumbar.

Menurut Fakhrizal, a­manah yang diemban Prof Syahrial Bakhtiar selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Olah­raga Indonesia (ISORI) pantas menjadi kebanggaan Sumatera Barat, karena melalui ISORI, Prof Syahrial Bakhtiar akan mem­berikan kontribusi nyata bagi kemajuan pembangunan keolahragaan di tanah air. Apalagai saat ini sedang berkolaborasi dan bersinergi dengan Kemenpora RI dalam rangka so­sialisasi Desain Besar Olah­raga Nasional (DBON).

Tidak hanya itu, kata Fakrizal bahwa untuk kemajuan keilmuanya Prof Syahrial Bakhtiar juga telah memfasilitas ilmuan muda yang dibinanya melalui Yayasan Sekora, yang beberapa waktu lalu cukup aktif dalam mengimpelementasi TID (Talent Identification in Development) di beberapa kabupaten dan kota, seperti di Kabupaten Limapuluh Kota dan Pessel pada tahun 2020 lalu.

“Kalau menurut saya, Prof Syahrial memiliki sport science yang menguasai Identifikasi Bakat Olahraga Anak Secara Dini. Hal ini menjadi langkah Awal Calon Atlet Indonesia Masa De­pan,” ujar Fakhrizal yang diamini Febby Dt Bangso kepa­da media ini usai perbinca­nganya, Jumat (12/11). (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top