Close

Jambret Kawasan Pasar Raya Ditangkap, Kaki Ditembak Karena Melawan Petugas

JAMBRET— Pelaku jambret yang beraksi di Bundaran Air Mancur Pasar Raya Padang ditangkap pihak kepolisian. Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena berupaya melawan dan kabur.

PADANG, METRO
Seorang pelaku jambret yang beraksi di kawasan bundaran Air Mancur Pasar Raya Padang dibekuk tim Elang Satreskrim Polresta Padang, Kamis (29/4) sekitar pukul 00.30 WIB di kediamannya Jalan Kampung Durian, Kelurahan Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur Kota Padang.

Pelaku yang saat dilakukan penangkapan tidak melakukan perlawanan, namun saat akan digiring ke Polresta Padang pelaku mencoba kabur, sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan oleh polisi di kaki sebelah kiri.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku bernama Deni Asmarta (26) diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Jambret) yang terjadi pada hari Rabu (28/4) sekitar pukul 08.00 WIB.

“Kejadian berawal saat korban berinisial IF (25) yang sedang menunggu angkot di pinggir jalan kawasan air mancur tersebut,”ujar Rico.

Tiba-tiba pelaku datang menggunakan sepeda motor merek Honda Beat warna biru putih mendekat dan lansung merampas tas korban yang saat itu dalam genggamannya.

“Saat tasnya dirampas, korban sempat terjatuh karena didorong oleh pelaku, sementara usai mendapatkan tas, pelaku langsung melarikan diri,”jelasnya.

Berdasarkan laporan korban kepada penyidik, di dalam tas yang berhasil dicuri tersebut terdapat Satu unit handphone merek Oppo Jenis A5 warna hitam, serta surat-berharga dan uang senilai Rp 3 juta.

“Usai kejadian dan laporan dari masyarakat tim Klewang pun langsung menghimpun informasi terkait dengan siapakah tersangka yang diduga keras telah melakukan tindak pidana pencurian tersebut dan pada saat itu diketahui bahwa yang diduga keras telah melakukannya adalah Deni Asmarta,”terang Rico.

Setelah memperoleh informasi tersebut, tim Klewang pun langsung mencari keberadaan dari tersangka, yang mana pada saat itu diketahui bahwa tersangka berada di rumahnya yang beralamat di Jalan Kampung Durian, Kelurahan Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur.

“Kemudian setelah itu tim Klewang pun langsung berangkat ke kediaman tersangka dan langsung diamankan tanpa adanya perlawanan dari tersangka,”jelas Rico.

Disaat akan dibawa dan dinaikkan ke atas mobil, tersangka pun melakukan perlawanan dan berupaya untuk melarikan diri sehingga memerlukan tindakan tegas terukur dan berhasil dilumpuhkan oleh tim Klewang.

“Tersangka saat ini telah kita tahan beserta barang bukti satu tas bewarna hitam, HP Oppo A5 milik korban, serta satu unit motor Honda Beat warna biru putih milik tersangka yang dipergunakan saat beraksi. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top