Menu

Jambore Tingkatkan Wawasan Kader PKK

  Dibaca : 49 kali
Jambore Tingkatkan Wawasan Kader PKK
SAMBUTAN— Ketua TP PKK Yessi Ramlan Nurmatias memberikan kata sambutan.

BUKITTINGGI, METRO – Kader PKK Kota Bukittinggi mengikuti Jambore kader PKK Berprestasi tingkat Kota Bukittinggiselama dua hari, 12-13 April di Hall Badan Keuangan Bukittinggi. Jambore Kader Berprestasi itu dibuka Ketua TP PKK Bukittinggi.

Wakil Ketua TP PKK Khadijah Irwandi mengatakan, tujuan Jambore untuk menambah pengetahuan dan wawasan para kader dengan saling bertukar pengalaman dan informasi, menjalin hubungan silaturahmi dan memperat rasa kebersamaan antara kader, meningkatkan pengetahuan dalam pembinaan masyarakat dan mengoptimalkan peran keluarga lewat dasawisma.

Jambore diikuti 80 orang peserta dan pendamping yang mengikuti beberapa lomba. Seperti Lomba penguasaan 10 program PKK, Lomba pokja 1 permainan simulasi pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta kasih, Lomba bermain peran dan Lomba stand up comedy. Peserta berasal dari utusan tiga kecamatan.

” Hari pertama ini diisi dengn lomba-lomba dan hari kedua yang merupakan hari puncak dengan pengumuman pemuncak dan penyerahan piala pada setelah pemilu,” katanya.

Ketua TP PKK Yessi Ramlan Nurmatias mengatakan, Jambore Kader Berprestasi merupakan agenda tahunan mulai dari nasional, propinsi sampai kabupaten, kota dan kecamatan. Dengan Jambore Kader Berprestasi ini menurut Yessi akan meningkatkan inovasi, silaturahmi, berbagi pengalaman dan juga berbagi ilmu dari kader kita dilapangan, mengevaluasi sampai dimana 10 program pokok PKK dapat berjalan di lingkungan rumah, bagaimana kader memahami 10 program PKK sehingga terwujud masyarakat yang sejahtera dan mandiri.

Ditambahkan Yessi,dengan dilaksanakan Jambore akan membangun kesadaran dan menimbulkan keseimbangan sehingga menjadi kader yang mewujudkan kelurga yang harmonis. Sekaligus tercapai kerjasama gerak langkah dan inovasi dalam membimbing masyarakat.

”Kita berharap apa yang kita tampilkan hasilnya harus fair dan menjadi yang terbaik untuk dikirimkan pada Jambore Kader Propinsi di bulan Juni di Tanahdatar,” ujar Yessi. (u)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional