Close

Jambore Posyandu tingkat Kabupaten Agam Usai, Ratusan Peserta Antusias

FOTO BERSAMA— Pemenang lomba peserta Jambore Posyandu Agam foto bersama usa menerima hadiah pemenang lomba.

AGAM, METRO–Jambore Kader Posyandu tingkat Kabupaten Agam ta­hun 2021 yang dilaksanakan selama sehari di Objek Wisata Puncak Lawang, Kamis sore (18/11) sudah berakhir. Dari 160 peserta yang ikut dalam ajang tahunan yang diselenggarakan TP-PKK Kabupaten Agam itu, tampak antusias dalam melaksanakan ber­bagai rangkaian perlombaan yang diadakan panitia.

Terdapat dua jenis perlombaan yang digelar dalam ke­giata itu, yakni lomba merangkai buah dan lomba yel-yel dengan tema kader Posyandu sehat, tanngguh dan tanggap bencana.

Ketua Pelaksana, Ny Neng­sih Hendri mengatakan, juara 1 lomba merangkai buah dimenangkan Kecamatan Lubuk Basung, juara 2 Kecamatan Matur, juara 3 Baso, harapan 1 Pelembayan, harapan 2 Candung dan harapan 3 Tilatang Kamang.

Sedangkan untuk lomba yel-yel juara 1 diraih Kecamatan Tanjung Raya. Diikuti juara 2, Baso, juara 3 Sungai Pua, harapan 1 Ampek Koto, harapan 2 Malalak dan harapan 3 Lubuk Basung. “Selain lomba, kita juga memberikan ber­bagai macam hadiah doorprize kepada para kader dengan cara cabut nomor secara acak,” jelas Ny Nengsih.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman, berharap setelah ditentukan juara pemenang lomba, para kader tidak berkecil hati dan bagi yang menang jangan terlalu ueforia.

“Karena, subtansi dari jambore ini adalah silahturahmi. Bukan mencari siapa me­nang dan kalah. Dengan bertemunya para kader diseluruh kecamatan di sini, menujukkan bahwa kader posyandu di Agam sangat kompak,” terang Ny Yenni, istri bupati itu menegaskan. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top