Close

Jambore, Momentum Pererat Kesatuan Kader PKK Berprestasi

TABUH GENDANG— Gubernur Sumbar Mahyeldi menabuh gendang membuka resmi acara Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Provinsi Sumbar 2022 yang dilaksanakan di Gor Rang Agam Lubuk Basung.

AGAM, METRO–Gubernur Sumbar Mahyeldi, membuka resmi acara Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Provinsi Sumbar 2022 yang dilaksanakan di Gor Rang Agam Lubuk Basung, Selasa (19/7).

Sebagai tuan rumah, tampak lengkap hadir Bupati Agam Dr H Andri Warman, Wakil Bupati Irwan Fikri, Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, Ny Harneli Mahyeldi, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny Fitria Amelia Audy, Ketua TP PKK Agam Ny Yenni Andri Warman, Wakil Ketua TP PKK Agam Ny Titik Irwan Fikri bersama unsur Pimpinan Forkopimda Plus Kabupaten Agam.

Selain itu juga hadir bupati/wali kota se-Sumatera Barat, Ketua TP PKK kabupaten/kota se-Sumbar.

Pembukaan jambore ini ditandai dengan pemukulan gandang tabuah oleh Gubernur Sumbar bersama ketua dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumbar. Selain itu juga diikuti oleh bupati dan wakil bupati Agam.

Dalam sambutannya Mahyeldi selaku Wakil Ketua Pembina TP PKK Provinsi Sumbar, memberikan apresiasi kepada semua pihak penyelenggara kegiatan jambore ini.

“Kegiatan ini merupakan momentum menjalin keakraban sesama kader PKK dan juga merupakan salah satu wadah untuk dapat menjalin silaturahmi,” ujarnya.

Gubermur juga berharap agar PKK tetap memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga. Pemerintah Daerah tak akan bisa bergerak sendiri, tetapi membutuhkan peran PKK sebagai salah satu stakeholder dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Apalagi persoalan yang menyangkut stunting, kemiskinan dan lain sebagainya,” jelasnya.

Sementra itu, Bupati Agam Dr H Andri Warman berharap melalui jambore PKK berprestasi tingkat Sumbar dengan tema mewujudkan sinergi gerakan PkK, berbakti untuk bangsa, berbagi untuk sesama, dapat menjadi penggerak perekonomian keluarga.

Usai pembukaan acara, gubernur bersama rombongan langsung mengunjungi stand UP2K dari seluruh kabupaten/kota. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top