Menu

Jambore Kader PKK Berprestasi 2021, TP-PKK Lubuk Basung Juara Umum

  Dibaca : 201 kali
Jambore Kader PKK Berprestasi 2021, TP-PKK Lubuk Basung Juara Umum
JUARA UMUM— Ketua TP-PKK Kecamatan Lubuk Basung, Ny Lin Harmezi foto bersama saat memegang tropi Juara Umum Jambore Kader PKK Berprestasi 2021.

TP PKK Kecamatan Lubuk Basung, keluar sebagai juara umum Jambore Kader PKK Ber­prestasi tingkat Kabupaten Agam 2021 yang digelar di Lawang Park, Kecamatan Matur, Senin (28/6).

TP-PKK yang terletak di pusat pemerintahan kabupaten itu ber­hasil meraih piala bergilir TP-PKK Kabupaten Agam setelah berhasil meraih juara terbanyak dari enam item perlombaan. Pengumuman lomba tersebut, disampaikan lang­sung Sekretaris TP-PKK Agam Ny Susi Rahman usai penutupan acara Jambore.

Ny. Susi Rahman menye­but­kan, di antara lomba yang dime­nangkan TP-PKK Lubuk Basung yakni, juara 1 lomba sekretaris lomba penyuluhan 10 program PKK, juara 1 lomba penyuluhan pengelolaan sampah rumah tang­ga prinsip 3R (reuse, reduce dan recycle), juara 2 lomba vlog, juara 3 lomba pameran stand dan hasil UP2K PKK. “Penilaian kita lakukan objektif. Semuanya terbaik, tapi tetap kita memilih yang lebih baik dari yang terbaik itu,” jelas Ny Susi.

Ia menyebutkan, dari juara 1 terbaik nantinya akan melaju ke tingkat provinsi mewakili Kabu­paten Agam.  Menanggapi hal itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman mega­presiasi dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian ketua TP PKK kecamatan, nagari dan selu­ruh kader PKK yang berkenan hadir mengikuti kegiatan jambore sampai akhir kegiatan.

Ia mengatakan, kalah menang dalam perlombaan itu biasa, tetapi silaturahmi yang lebih utama di atas segala-galanya. Di samping itu, istri bupati itu menginginkan mendapatkan kualitas yang ter­baik di antara 16 kecamatan yang terbaik.

“Perlu kita tekankan, bahwa dalam event lomba tetap rendah hati tetapi tidak boleh rendah diri. Karena ini sebagai wahana, sarana dan prasarana untuk kader PKK kecamatan dan nagari bisa m­e­ning­katkan kembali kemampuan para kadernya,” kata Ny Yenni didampingi Wakil Ketua Ny Titik Irwan Fikri.

Ny Yenni mengingatkan, agar seluruh kader PKK di Agam terus berkomitmen membantu peme­rintah memerangi penyebaran Covid-19 melalui sosialisasi pro­tokol kesehatan.

Ketua TP-PKK Kecamatan Lu­buk Basung, Ny Lin Harmezi me­ngucapkan terimakasih atas peng­hargaan yang diberikan PKK A­gam. Ia menegaskan, bahwa pres­tasi yang diraih tidak lepas dari kerja keras dan semangat seluruh kader PKK kecamatan, nagari dan kelompok dasawisma. “Penghar­gaan ini adalah hadiah bersama seluruh kader. Hasil dari usaha dan kerjasama tim. Kami minta, jangan terlalu euforia dulu, karena tan­tangan kita kedepan jauh lebih berat lagi, akan bersaing dengan kabupaten dan kota di Sumbar,” ujar Nx Lin. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional