Menu

Jambore Kader PKK Agam Wadah Silaturahmi

  Dibaca : 242 kali
Jambore Kader PKK Agam Wadah Silaturahmi
PEMBUKAAN JAMBORE— Bupati AgamAndri Warman membuka Jambore Kader PKK Berprestasi 2021 di Lawang Park, Kecamatan Matua.

Bupati Agam Andri Warman membuka Jam­bore Kader PKK Berpres­tasi Agam 2021 di Objek Wisata Lawang Park, Ke­ca­matan Matur, Senin (28/6). Ketua TP-PKK Kabu­paten Agam Ny Yenni Andri Warman menga­takan, kegiatan itu ber­tujuan untuk mening­kat­kan kapasitas kader yang memiliki tugas untuk mela­kukan penyuluhan, peng­gerakan dan pemba­ngu­nan, serta meningkatkan pengetahuan, kemam­puan dan motivasi kader dan anggota PKK.

“Jambore ini sebagai wadah silaturahmi bagi kader dan tim penggerak PKK kecamatan, nagari, dan kabupaten saling ber­bagi pengalaman,” jelas Ny Yenni.

Dari perlombaan nanti, terangnya, akan dipilih kader yang mewakili Kabu­paten Agam ke tingkat Provinsi Sumbar untuk seluruh jenis lomba yang akan dilaksanakan pada awal Juli 2021 di Kota Pariaman.

Hal senada disampai­kan Ketua Panitia Pelak­sana, Ny Titik Irwan Fikri. Ia menjelaskan bahwa dalam kegiatan itu diikuti sebanyak 133 kader PKK yang terdiri dari PKK kabu­paten, kecamatan hingga tingkat nagari.

Menurutnya, jambore tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya yang pelaksanaannya saat ini sesuai protokol kesehatan Covid-19. “Biasanya jam­bore kita laksanakan 2 sampai tiga hari, namun karena pandemi kita lak­sanakan sehari saja. Jum­lah pesertanya dikurangi 50 persen,” jelas Ny Titik.

Bupati Agam Andri War­­man meminta, seluruh ka­der PKK memanfaatkan momentum Jambore se­ba­gai wadah mengem­bangkan pengetahuan, wawasan dan potensi diri dalam memajukan PKK. “Bukan sebagai seremo­nial saja, tapi sebagai wadah dan momentum berbagi pengalaman un­tuk mempererat silatu­rahmi antar pengurus PK­K,” kata bupati Menurut bupati, lomba bukan saling mengalahkan untuk men­dapatkan juara. Tapi untuk menunjukkan komitmen menampilkan yang ter­baik. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional