Menu

Jamaah Masjid Daarul Muttaqin Peringati Maulid Nabi

  Dibaca : 143 kali
Jamaah Masjid Daarul Muttaqin Peringati Maulid Nabi
PERINGATAN MAULID— Ustaz Dr Muklis Bahar LC, MAg memberikan tausyiah saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Daarul Muttaqin, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Sabtu (9/11). (ist)

TUNGGULHITAM, METRO – Jamaah Masjid Daarul Muttaqin, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H, Sabtu (9/11). Kegiatan ini menghadirkan penceramah Dr Muklis Bahar LC, MAg.

Dalam ceramahnya, ustaz menyampaikan, Imam Jalaluddin as Suyuthi yang merupakan salah satu pengarang Tafsir Jalalain menyebut bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak bid’ah jika ada dibacakan ayat-ayat suci Al quran.

Kemudian, ada disebutkan kisah perjuangan dan kelahiran Nabi Rasulullah Muhammad SAW. Serta, ada tausiyah nasehat agama dan ada silaturahmi.

“Acara memperingati kelahiran nabi ini hukumnya disebut sunnah hasanah. Ini menjawab keraguan sebagian umat apakah boleh mengadakan peringatan kelahiran nabi. Ditekankan juga kepada jamaah tentang kewajiban mengikuti kebiasaan yg dilakukan nabi semasa hidup, menjaga akhlak dan lainnya,” tukasnya.

Acara ini diikuti seluruh jamaah dengan penuh antusias. Terbukti dengan banyaknya yang hadir baik anak-anak, remaja maupun orang tua. Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada Salsabila Fauziyyah, murid kelas 4 SD, pembaca ayat suci al quran.

Ia adalah juara pertama pembaca murottal Al Quran se-Kecamatan Koto Tangah. Penghargaan dari pengurus masjid diserahkan langsung oleh Ketua Pengurus Masjid Daarul Muttaqin, H. Dasrizal.
Sebagai rangkaian acara, warga melanjutkan dengan gotong royong di tali bandar yang ada di RT 2, 4 dan 6 RW 2 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Minggu (10/11).

Kegiatan ini dihadiri oleh warga tua dan muda serta suguhan kue-kue dan kopi dari kaum ibu-ibu. Ketua RT 2 Suyoto, yang rumahnya berada di bantaran, mengatakan bahwa kegiatan ini harus rutin dilaksanakan. Kalau lupa membersihkan, sebentar saja air bandar akan penuh lalu melimpah, tidak jarang pula membawa biawak atau ular masuk ke pekarangan dan rumah warga. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional