Close

Jamaah Haji Payakumbuh Pulang, 1 Meninggal di Mekkah

SAMBUT JEMAAH HAJI— Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menyambut kedatangan jemaah haji di GOR M. Yamin Payakumbuh.

POLIKO, METRO–Wakil Wali Kota Erwin Yunaz bersama ratusan pihak keluarga jemaah haji menyambut kepulangan 121 orang jemaah haji asal Kota Payakumbuh Kloter V di pelataran parkir GOR M. Yamin Kubu Gadang, Rabu (20/7) Siang.

Kepala Kantor Kemenag Kota Paya­kumbuh Ramza Husmen mengatakan untuk musim haji 1443 H, jemaah haji asal Kota Payakumbuh yang tertua berusia 64 tahun 9 bulan. Dan untuk jemaah termuda berumur 26 tahun. Jumlahnya 126 orang, dengan pembagian 122 orang di kloter V dan 4 orang lagi di kloter VIII. Untuk kloter V pulang hari ini, dan kloter VIII akan pulang pada 13 Agustus 2022.

“Ada 1 jemaah kita yang meninggal di tanah suci, Nurhadis Bin Bustamam Raiz (64) atau Pak Nong, warga dari Payo­linyam yang berprofesi sebagai penjahit, dima­kamkan di Arab Saudi,” kata Ramza.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz didampingi Kabag Kesra Irwan Suwandi menyampaikan rasa syukur jemaah haji dari Kota Payakumbuh pulang dengan selamat. Erwin juga berbela sungkawa atas adanya 1 jemaah yang meninggal karena sakit selama melak­sanakan ibadah di tanah suci.

“Kami juga bahagia mendengar kepua­san jemaah dengan pelayanan haji tahun ini, terima kasih kepada petugas atas pelayanan terbaik yang dirasakan jemaah. Ibadah rukun islam yang kelima sudah dilaksanakan, semoga menjadi haji yang mambrur,” harapnya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top