Close

Jam Sekolah, 9 Pelajar SMP di Kota Padang malah Asyik Main Biliar

BOLOS JAM SEKOLAH— Diduga bolos sekolah, sembilan pelajar SMP diamankan petugas Satpol PP saat asyik bermain biliar di kawasan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kamis (19/1).

TAN MALAKA, METRO–Sembilan pelajar SMP ditertibkan Satpol PP Padang, di kawasan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kamis (19/1). Para pelajar yang masih memakai seragam sekolah itu kedapatan tengah asyik bermain mola sodok atau biliar.

Kasat Pol PP Kota Padang, Mursalim mengatakan, petugas BKO Kecamatan mendapati la­poran dari masyarakat, bahwa ada sekelompok pelajar yang tengah asik bermain biliar saat jam belajar berlang­sung. ­Ke­be­radaan para pelajar yang bermain bola sodok itu membuat warga resah.

“Satpol PP BKO Kecamatan Nanggalo bersama Babinkamtibmas dan trantib Kecamatan Nanggalo, langsung menuju lokasi dan mengamankan pelajar yang sedang bermain biliar tersebut,” kata Mursalim.

“Diduga mereka bolos belajar karena masih didapati memakai seragam sekolah. Kesembilan pelajar tersebut langsung diantarkan ke sekolahnya dan dilakukan pembinaan oleh pihak sekolah bersama orang tua,” lanjutnya.

Ia menambahkan, Satpol PP BKO Kecamatan, dituntut aktif melakukan pengawasan perda di wilayahnya, terutama pelajar yang bolos pada saat proses belajar mengajar berlangsung.

“Ini lah salah satu bentuk peran Satpol PP di kecamatan, mereka memback-up kecamatan dalam melakukan pengawasan perda,” jelasnnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top