Menu

Jalur KA Pulau Air-Tarandam akan Aktif, DPRD Minta Pemko Sosialisasi ke Warga

  Dibaca : 78 kali
Jalur KA Pulau Air-Tarandam akan Aktif, DPRD Minta Pemko Sosialisasi ke Warga
Ilustrasi Jalur Kereta Api

SAWAHAN, METRO – Anggota DPRD Kota Padang, Wismar Pandjaitan meminta Pemko mensosialisasikan kepada masyarakat di sepanjang jalur Kereta Api (KA) Pulau Air-Muaro-Tarandam. Hal ini terkait adanya rencana Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumbar menghidupkan lagi jalur tersebut di 2019 ini.

“Pemko harus sterilkan jalur dahulu dan sosialisasikan ke masyarakat mengenai pengaktifan kembali jalur kerata api ini. Sebab, sebagian jalur menuju Muaro sudah berdiri bangunan yang sifatnya tidak permanen,” ujarnya, Senin (11/2).

Menurutnya, pengoperasian KA Pulau Air-Muaro-Tarandam atau sebaliknya, sangatlah membantu masyarakat dalam bertransportasi. Namun Pemko harus bisa memediasi masyarakat dengan baik dan door to door. Ini agar tidak ada kecurigaan masyarakat terhadap Pemko dan jalur yang akan diaktifkan kembali bisa terealisasi.

“Jangan sampai jalur yang telah lama nonaktif lalu hidup kembali, tapi rakyat menjadi korban. Ini kan tidak bagus,” ucap Wismar yang merupakan ketua Bapemperda DPRD Padang ini.

Ia meminta Pemko pro terhadap rakyat soal masalah ini. Rangkul mereka dengan kekeluargaan, supaya tidak terjadi permasalahan nantinya dan warga bisa menerima rencana tersebut dengan baik.

Selain itu, Wismar juga meminta kepada masyarakat di sepanjang jalur tersebut untuk menormalkan lintasan kereta api itu dari bangunan. Jangan ada pula warga yang mempertahankan lahan yang tidak miliknya.

Wismar juga berharap kepada Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Barat untuk tidak bersitegang dengan masyarakat dalam penyelesaian jalur yang terkendala nantinya.

“Selesaikan saja dengan kebersamaan dan tanpa ada persengketaan,” ungkapnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional