Close

Jalinsum Mulai Dipadati Pemudik Luar Sumbar, Polres Sijunjung: Situasi Lancar dan Terkendali

POS PENGAMANAN— Salah satu pos pengamanan lebaran 2019 yang didirikan oleh Polres Sijunjung. Di Kabupaten Sijunjung, ada tiga titik pos pengamanan yang tersedia. (eky prima endo/posmetro)

SIJUNJUNG, METRO – Sejumlah pos pengamanan arus mudik lebaran sudah beroperasi di Kabupaten Sijunjung. Petugas dari jajaran polres Sijunjung juga sudah disiagakan di setiap posko yang ada.

Menjelang H-6 hari raya Idul Fitri 1440 H mendatang, situasi arus lalu lintas di Jalan lintas Sumatera (jalinsum) sudah mulai dipadati oleh pemudik yang datang dari luar provinsi. Meskipun terjadi peningkatan arus lalu lintas, namun situasi di Jalinsum masih lancar dan terkendali.

Polres Sijunjung dalam pengamanan lebaran telah menggelar Operasi Ketupat yang diiawali semenjak dini hari pada 29 Mei. Yaitu, dengan membuka pos pengamanan lebaran di tiga titik lokasi daerah wilkum Kabupaten Sijunjung.

Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto SIK melalui Kasat Lantas, Iptu Asep Wahyudi menjelaskan, fungsi dari keberadaan pos pengamanan tersebut demi kenyamanan dan keamanan pengendara. Khususnya pemudik selama perayaan hari raya Idul Fitri.

“Itu fasilitas yang kita sediakan untuk pengguna jalan, terutama pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman saat lebaran. Ada tiga titik pos pengamanan yang kita sediakan, khusus untuk Kabupaten Sijunjung,” jelasnya, Kamis (30/5).

Ia mengungkapkan, situasi arus lalin saat ini masih normal dan lancar, meskipun ada terlihat peningkatan. Anggota dari Satuan lalu lintas saat ini sudah berada dijalanan untuk mengatur arus lalin. Diperkirakan lonjakan arus mudik akan terjadi pada H-2 hingga H-1 nanti.

“Bagi pengendara diperbolehkan berhenti dan beristirahat di posko yang telah disediakan tersebut. Kalau ada kendala silahkan lapor ke posko pengamanan, mau istirahat juga bisa,” ujarnya.

Meskipun demikian, ia mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara.

“Tetap utamakan keselamatan dan patuhi aturan,” imbaunya. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top