Menu

Jalani Isoman, Warga Dilarang Buang Sampah ke Kontainer, DLH Kota Padang: Silakan Bakar saja Sampahnya

  Dibaca : 94 kali
Jalani Isoman, Warga Dilarang Buang Sampah ke Kontainer, DLH Kota Padang: Silakan Bakar saja Sampahnya
Warga Kota Padang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing, diminta untuk tidak membuang sampah ke kontainer sampah.

BALAIBARU, METRO–Warga Kota Padang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing, diminta untuk tidak membuang sampah ke kontainer sampah. Hal ini untuk memgantisipasi pe­nu­laran virus corona ter­sebut secara masif.

Kepala Dinas Ling­ku­ngan Hidup (DLH) Kota Mai­rizon, menganjurkan agar sampah-sampah lim­bah rumah tangga dari keluarga yang menjalami isolasi mandiri atau meng­galami gejala Covid-19, agar membakarnya di tem­­pat masing-masing. Dan ini sudah mendapat izin dari DLH.

“Dulu kita memang me­la­rang masyarakat mem­bakar sampah sem­ba­rangan. Tapi khusus sam­pah yang berkaitan de­ngan penderita Covid 19 ini kita harapkan dengan kesa­daran sendiri, masyarakat yang bersangkutan lang­sung membakarnya,” tan­das Mairizon.

Dijelaskan Mairizon, bahaya jika sampah lim­bah rumah tangga dari ke­luar­ga yang terkena Covid-19 di buang ke kon­tai­ner sam­pah adalah vi­rus­nya dapat menyebar ke­mana-mana. Bisa me­nge­nai ma­syarakat lain yang hendak mem­buang sampah ke kontai­ner atau menulari petugas pe­mu­ngut sampah.

“Makanya kita mela­rang  masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 atau menduga dirinya terkena virus tersebut agar dengan kesadaran sendiri membakar semua sam­pah­nya di tempat masing-masing. Ini untuk memutus mata rantai penularan juga,­” pungkasnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional