Menu

Jalan Terban Palambayan Sudah Bisa Dilewati

  Dibaca : 32 kali
Jalan Terban Palambayan Sudah Bisa Dilewati
TINJAU— Bupati Agam Indra Catri saat meninjau ruas jalan yang terban di Kayu Pasak, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan akibat curah hujan tinggi yang beberapa hari belakangan.

AGAM, METRO – Bupati Agam, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, berharap lusa ruas jalan yang terban di Palembayan sudah bisa dilewati masyarakat. Hal itu ditegaskan Bupati Agam, saat meninjau ruas jalan yang terban di Kayu Pasak, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Senin (5/11).

Ruas jalan provinsi itu terban, Jumat (2/11) lalu, akibat tingginya curah hujan yang melanda wilayah tersebut, menyebabkan ruas jalan itu putus dan tidak bisa dilewati kendaraan.

Saat meninjau lokasi jalan yang terban tersebut, Bupati Agam didampingi Kepala BPBD Agam, Mhd. Luhtfi beserta Kabid.KL Wahyu Bestari, DPU Agam, Kabag Humas Setda Agam, Hilton, Camat Palembayan, Ridwan, Wali Nagari Salareh Aia dan tokoh masyarakat setempat.

Ruas jalan yang terban tersebut, masyarakat sudah mencoba membuat jalan darurat disamping jalan yang terban, tetapi hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

Menurut kepala BPBD Agam, jalan itu terban sekitar 10 meter dengan kedalaman sekitar 15 meter. Bupati Agam, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, saat meninjau lokasi jalan terban tersebut, meyakinkan, lusa ruas jalan tersebut diharapkan sudah bisa kembali dilewati masyarakat, karena saat ini sedang dibangun jembatan portable yang sudah dikoordinasikan dengan pemerintah provinsi.

“Kedepan kita berharap, pemerintah provinsi, bisa memprioritaskan melakukan pelebaran ruas jalan yang sudah berstatus jalan provinsi itu. Di samping dilakukan perbaikan jalan yang terban sekarang,” ujarnya.

Dijelaskan bupati, pelebaran jalan tersebut akan dapat mengurangi resiko tebing runtuh yang mayoritas masih labil saat ini. Musibah jalan terban di kawasan Kayu Pasak, Palembayan itu menjadi perhatian khusus Pemkab Agam saat ini, karena intensitas kendaraan yang melewati kawasan tersebut cukup tinggi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional