Menu

Jalan Terban di Nagari Sungai Buluh Timur Butuh Penanganan, Gubernur Segera Berkoordinasi dengan BWSS

  Dibaca : 105 kali
Jalan Terban di Nagari Sungai Buluh Timur Butuh Penanganan, Gubernur Segera Berkoordinasi dengan BWSS
MENINJAU— Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, saat meninjau jalan terban di Batang Anai di Jorong Kuliek Nagari Sungai Buluh Timur, Padang Pariaman, Kamis, (19/8).

PADANGPARIAMAN, METRO–Jalan terban akibat tergerus aliran sungai Batang Anai di Jorong Kuliek Nagari Sungai Buluh Timur, Kabupaten Padang Pariaman akan diupayakan untuk segera diperbaiki dengan menggunakan ang­garan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) V Padang.

“Kami fasilitasi agar perbaikan jalan terban ini bisa melalui BWS Su­ma­tera V Padang. Setidaknya untuk perbaikan darurat,” kata Gubernur Sumbar, Mah­yeldi Ansharullah, saat meninjau jalan terban di Padang Pariaman, Ka­mis, (19/8).

Mahyeldi meng­ung­kap­kan, jalan yang terban ada­lah akses yang meng­hu­bungkan dua jorong. Yaitu Jorong Kuliek dengan Jo­rong Salisiakan Nagari Bu­luh Timur. “Ada sekitar 3.000 orang yang mem­butuhkan akses jalan ini, sehingga penting untuk segera diperbaiki,” kata­nya.

­Sementara, Bupati Pa­dang Pariaman, Suhatri Bur mengatakan jalan terban itu terjadi akibat hujan lebat yang melanda daerah itu pada Rabu siang (18/8) hingga malam.

Besarnya debit air Ba­tang Anai membuat tebing tergerus hingga runtuh mengakibatkan jalan yang ada di pinggir sungai ikut terban. “Mu­dah-mudahan Pem­prov Sumbar bisa mem­­­bantu menfasilitasi de­­ngan BWS Sumatera V Pa­dang,” katanya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional