Menu

Jalan Sungai Pisang-Mandeh Tuntas Desember

  Dibaca : 1660 kali
Jalan Sungai Pisang-Mandeh Tuntas Desember
SEGERA RAMPUNG— Akses jalan menuju kawasan wisata PIsang hingga Mandeh diperkirakan bisa dirampungkan pada Desember 2019 mendatang.

PESSEL, METRO – Akses jalan Sungai Pisang menuju Puncak Mandeh yang merupakan objek wisata andalan Pessel,  yang dibangun dana APBN sebesar Rp400 miliar secara bertahap ini terus dikebut pembangunanya. Hal ini dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, serta meningkatkan sarana jalan pariwisata di Sumbar juga Kabupaten Pesisir Selatan.

Pesona wisata di sepanjang ruas jalan pembukaan jalur jalan ini awalnya dibantu APBN sepanjang 4 km, kemudian dilanjutkan dana APBD sepanjang 21 km. Saat ini jalan ini akan dilakukan pengerasan dan pengaspalan.

Bupati Pesisir Selatan H Hendrajoni, Selasa (23/10) mengatakan, saat ini pembangunan jalan Sungai Pisang menuju Puncak Mandeh yang merupakan lokasi wisata ini mempunyai dampak besar bagi kemajuan sektor pariwisata yang ada di Sumbar, khusuanya di Kabupaten Pesisir Selatan.” Diperkirakan jalan Sungai Pisang- Mandeh rampung pada bulan Desember,”  ujar Bupati Pesisir Selatan itu.

Lanjutnya, saat perjalanan rombonganm juga berhenti kepada beberapa titik yang ada, salah satunya di kawasan Mandeh sangat memiliki pesona yang sangat luar biasa. Sehingga nanti kita akan populerkan hingga ke mancanegara.

Kawasan Mandeh akan dijadikan ikon wisata di Sumbar, sehingga pariwisata Mandeh akan berkembang dengan selalu bersinergi baik pemerintah dan masyarakat dalam pengembangannya.

Lanjutnya, Pemkab Pessel dalam hal pariwisata dengan pendekatan yang berpartisipasi setiap kegiatan yang diadakan di puncah mandeh. Sehingga masyarakat menikmati manfaatnya, karena kampung sungai nyalo merupakan nagari dikawasan daerah wisata mandeh yang kita bina dengan ada kelompok pengiat pariwisata.

Dengan pendekatan memberikan manfaat kepada masyarakat, dikarenakan tiang dari daerah wisata merupakan masyarakat. Dengan dibuka lokasi wisata didaerahnya, masyarakat juga dapat membuka unit usaha baru seperti pusat oleh-oleh, souvenir bahkan rumah yang dijadikan lokasi homestay, serta mengadakan event tertentu untuk mempromosikan pariwisata. “ Dan, itu juga perlu dukungan seluruh masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan,” ajak Hendrajoni. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional