Menu

Jalan Raya Kuranji Dipenuhi Lubang Maut, Warga Terpaksa Lakukan Betonisasi Sendiri

  Dibaca : 80 kali
Jalan Raya Kuranji Dipenuhi Lubang Maut, Warga Terpaksa Lakukan Betonisasi Sendiri
LUBANG— Salah satu lubang yang terdapat di Jalan Raya Kuranji yang membahayakan bagi pengendara yang melintas.

KURANJI, METRO – Sejumlah lubang menganga dan membahayakan, menghiasi sepanjang jalan Korong Gadang hingga Kuranji. Dikarenakan telah banyak pengendara yang terjatuh masuk lubang, sejumlah lubang maut itu sebagian ditutup dengan cara dibeton semen oleh masyarakat.

Pantauan POSMETRO di Jalan Raya Kuranji (depan Swalayan Citra Kuranji), sebelumnya ada lubang besar menganga. Namun kini lubang yang telah banyak makan korban itu ditutup.

Namun di sekitar titik itu kini juga muncul lagi lubang baru dengan ukuran yang semakin bertambah besar. Jika tak hati-hati, pada malam hari, saat kondisi jalan gelap, lubang ini bisa sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Lubang yang sama juga terlihat di sepanjang jalan Korong Gadang. Ada beberapa titik yang segera perlu untuk ditambal. “Tolong OPD terkait untuk menambalnya. Kalau perlu diaspal ulang lagi,” sebut Norman (40,) warga Simpang Kuranji.

Menurut Norman, di tengah suksesnya program betonisasi di berbagai titik jalan, Pemko juga diharapkan lebih fokus pada jalan utama kota. Sebab. lalu lintas kendaraan pasti padat setiap harinya. Jika kondisinya dipenuhi lubang, akan sangat membahayakan pengendara.

“Kalau di jalan lingkungan, aktifitas lalu lalang kendaraan tak seberapa.Yang perlu cepat penanganan itu adalah jalan utama. Seperti jalan Raya Kuranji ini,” katanya lagi.

Salah seorang pengendara, Yusuf (54) berharap agar Dinas PUPR segera melakukan perbaikan jalan. Sehingga korban kecelakan yang terperosok masuk lubang bisa diminimalisir. “Kita harus lambat dan hati-hati. Apalagi membawa motor pada malam hari,” ujarnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Padang, Fatri Arman didampingi Kabid Bina Program, Fadly mengatakan, jalan Raya Kuranji adalah salah satu titik yang bakal diaspal ulang tahun ini. Namun prosesnya tentu memakan waktu karena harus melalui tahap lelang, baru kemudian fisiknya.

“Untuk jalan Raya Kuranji dan jalan Kampung Pinang, sudah masuk dalam draf kita. Tinggal menunggu lelang dan fisiknya saja di tahun ini,” katanya lagi.(tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional