Menu

Jalan Pintas Rimbo Tarok-Perumnas Belimbing akan Dibetonisasi

  Dibaca : 282 kali
Jalan Pintas Rimbo Tarok-Perumnas Belimbing akan Dibetonisasi
GORO JALAN— Gotong-Royong bersama warga Rimbo Tarok, Ketua DPRD Padang Syafrial Kani, Anggota Zalmadi dan warga Rimbo Tarok guna membuka akses jalan pintas yang menghubungkan tiga kelurahan di Kecamatan Kuranji, Minggu (12/9).

RIMBO TAROK, METRO–Akses jalan pintas yang menghubungkan Rimbo Tarok menunju Perumnas Belimbing, Kecamatan Kuranji akan dibetonisasi tahun ini. Minggu (12/9), warga Rimbo Tarok melakukan gotong royong bersama membersihkan akses jalan tersebut.

Realisasi  betonisasi jalan pintas itu merupakan kolaborasi antara Ketua DPRD Padang Syafrial Kani  dengan anggota DPRD Padang Zalmadi, me­nyerap aspirasi warga Rimbo Tarok, Kelurahan Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji agar mobilitas ma­syarakat terbantu.

Anggota DPRD Padang  Zalmadi mengatakan, ja­lan  di RW XII yang bisa menghubungkan tiga kelu­rahan Korong Gadang, Gu­nung Sariak dan Belimbing. 

“Jalan yang dirintis se­jak 2015  lalu ini,  merupa­kan jalan pintas yang me­ng­hubungkan ke Pus­kes­mas Belimbing. Terima kasih atas perhatian dan ban­tuan kepada Ketua DPRD Padang Bapak Sya­frial Kani yang telah meng­anggarkan anggaran pokir. Sehingga jalan akses pin­tas menuju Belimbing me­nu­ju Balai Baru ini sebalik­nya akan dilakukan beto­ni­sasi dalam tahun ini,” kata Zalmadi.

Anggota DPRD Padang dari Partai Berkarya ini menambahkan, selain ak­ses pintas yang menghu­bungkan tiga kelurahan. Ke depan, jalan ini akan ber­guna untuk meningkatkan fasilitas yang berdampak kepada ekonomi maupun mempersingkat mobilitas warga Kuranji.

“Jalan ini lebih kurang panjangnya 700 meter yang nantinya akan dila­ku­kan betonisasi. Untuk ak­ses jalan tidak ada lagi ada kendala karena warta telah membuka dan bersedia dipakai tanahnya,” kata Zalmadi yang juga Ketua PTMSI  (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Kota Padang.

Ketua DPRD Padang Syafrial Kani mengatakan, ini merupakan bentuk ke­ha­di­ran wakil rakyat di te­ngah masyarakat. “Beto­nisasi jalan  Korong Ga­dang ini diharapkan nan­tinya, agar mobilitas warga bisa menghilangkan tiga kelurahan di Kecamatan Kuranji ini berjalan lan­car,”  kata Syafrial Kani yang bergelar Datuak Rajo Jambi itu.

Ketua DPC Gerindra Kota Padang itu menu­tur­kan,  realisasi infrastruktur yang layak untuk masya­rakat ini merupakan hak masyarakat untuk menik­mati pemerataan pem­ba­ngu­nan khususnya di Kota Padang. 

“Semoga nantinya de­ngan dibukanya akses jalan ini perekonomian ma­sya­ra­kat bisa meningkat nan­ti,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, selain bergotong-royong kegiatan di tutup dengan balanjuang atau makan bersama masyarakat de­ngan Ketua DPRD Padang dan segenap tokoh masya­rakat Rimbo Tarok. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional