Menu

Jalan Nagari Tiumang Akhirnya Diperbaiki

  Dibaca : 491 kali
Jalan Nagari Tiumang Akhirnya Diperbaiki
PERBAIKI JALAN— Dinas PUPR Dharmasraya perbaiki jalan poros Tiumang - Koto Beringin yang putus akibat gorong-gorong hancur. 

DHARMASRAYA, METRO
Jalan penghubung Nagari Tiumang – Nagari Koto Beringin tersebut akhirnya bisa dilewati kendaraan roda dua dan empat setelah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Dharmasraya melakukan perbaikan. Kamis (28/5).

Respon cepat dari pemerintah Dharmasraya terhadap keluhan yang disampaikan masyarakat mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Khususnya masyarakat Kecamatan Tiumang.

Seperti diketahui, sebelum perbaikan, jalan poros Tiumang selalu dikeluhan warga setempat karena sudah lama rusak. Selain berlobang kondisinya juga nyaris putus. Akibatnya, warga kesulitan melaluinya, bahkan mengancam keselamatan pengendara.

“Alhamdulillah hari ini sudah bisa dilewati. Kami tidak harus memutar lagi kalau mau ke Nagari Koto Beringin atau sebaliknya,” ujar Suir (52), warga Tiumang.

Dia mengaku sangat senang jalan tersebut diperbaiki, dan warga bisa kembali mempergunakannya. “Terimakasih atas perhatian Bupati terhadap kami yang berada di daerah pinggiran ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Tiumang, Arwenta juga mengucapkan terima kasih atas cepat tanggapnya pihak Dinas PUPR Dharmasraya untuk memperbaiki jalan yang putus tersebut.

Sebelumnya, pihaknya yang mendapat keluhan dari warga langsung melaporkannya ke Bupati dan Dinas PUPR. “Alhamdulillah jalannya telah selesai dan sudah bisa dilalui,” pungkasnya.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Dharmasraya, Andar Atmaja juga membenarkan adanya laporan dari pihak Kecamatan Tiumang, Nagari Tiumang dan Nagari Koto Beringin tentang rusaknya jalan tersebut. “Menindaklanjuti laporan itu, kita langsung survei ke lokasi dan saat ini sudah diperbaiki kembali,” jelasnya.

Andar menambahkan, kondisi sebelum diperbaiki, gorong-gorong jalan hancur akibat derasnya arus anak sungai yang meluap. Saat ini sudah diganti dengan box culvert precets atau gorong-gorong beton kotak.(g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional