Close

Jalan Menuju PLTU Teluk Sirih Amblas

JALAN AMBLAS— Polisi memberlakukan buka tutup lantaran jalan ke PLTU Teluk Sirih amblas.

PADANG, METRO–Dampak hujan deras yang melanda sejak beberapa hari belakangan, jalan ke PLTU Teluk Sirih, Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang amblas. Akibatnya, kendaraan besar tidak bisa melewati jalan tersebut.

Untuk sementara, Polsek Bungus Teluk Ka­bung memberlakukan sis­tem buka tutup agar kendaraan sepeda motor mau­pun roda empat bisa melintas. Amblasnya jalan itu terjadi pada Kamis (17/11), membuat truk-truk yang membawa batu bara untuk PLTU tersebut tidak bisa lewat.

Kapolsek Bungus Teluk Kabung AKP Erimayendi didampingi Kanit Reskrim Iptu Heru Gunawan mengatakan, untuk sementara jalur tersebut tidak bisa dilalui oleh truk-truk yang mengantar batu bara ke PLTU tersebut.

“Akses lalu lintas di sana terpaksa diberlakukan buka tutup karena sebagian badan jalan amblas. Jalan tersebut amblas ka­rena tak tahan menahan curah hujan yang sangat lebat. Kita sudah sampaikan ke dinas terkait,” tuturnya, Jumat (18/11).

Menurut AKP Erimayendi, pihaknya juga menyiagakan personel di sana dan dibantu masyarakat sekitar untuk mengatur buka tutup jalan. Selain itu, pihaknya juga sangat khwatir luasan jalan yang amblas semkain bertambah, mengingat hujan yang masih turun.

“Lokasi jalan yang amblas berada di tepi jurang. Kami mengharapkan dinas terkait segera turun ke sana untuk melakukan perbaikan, mengingat akses jalan itu sangat dibutuhkan masyarakat dan juga pihak PLTU yang membutuhkan batu bara,” tutupnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top