Menu

Jalan Matur-Palembayan Ditimbun Longsor

  Dibaca : 322 kali
Jalan Matur-Palembayan Ditimbun Longsor
BUKA AKSES— Tim BPBD Agam berusaha membuka akses jalan Palembayan -Matur setelah ditimbun material longsor.

AGAM, METRO
Akibat curah hujan yang cukup tinggi di seputaran wilayah Kabupaten Agam, mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Jalan Raya Matur Palembayan, tepatnya di Jorong Sungai Taleh, Nagari Baringin, Kecamatan Palembayan, Sabtu (30/5) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Akibatnya akses arus lalu jalan menuju Palembayan Matur terputus total.

Kalaksa BPBD Agam Mhd Lutfi membenarkan peristiwa tersebut. Kemudian usai mendengar informasi tersebut Timnya dibantu Tagana dan pihak lainya langsung terjun kelokasi untuk melakukan pembersihan material longsor yang menghambat akses kedua daerah tersebut

Dari pantaun di lapangan longsor menutupi badan jalan dengan tinggi hampir 1 meter dan panjang material sekitar 25 meter. Sehingga jalan tersebut tidak bisa di lalui,baik kendaraan roda dua maupun roda empat

Atas kerjasama tim BPBD dengan pihak PUTR terkait, alat berat Bukittinggi sudah lokasi longsor di Baringin, untuk membuka dan membersihkan material yang memenuhi badan jalan untuk segera bisa dilewati.

Lutfi mengimbau kepada pengendara untuk tetap waspada terutama di lokasi-lokasu yang rawan bencana. Apabila hujan datang usahakan untuk berhenti atau singgah di tempat yang aman,karena bisa saja kejadian terjadi seketika yang tidak bisa kita prediksi. Kemudian apabila terjadi bencana segera laporkan kepada pihak kita, agar bisa di tanggulangi secara cepat. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional