Menu

Jalan Korong Hilalang Gadang Rusak Parah, Berharap Gubernur segera Perbaiki Jalan

  Dibaca : 135 kali
Jalan Korong Hilalang Gadang Rusak Parah, Berharap Gubernur segera Perbaiki Jalan
DANA DESA— Wali Nagari H Syamsuardi mensahkan dana desa untuk program nagari bersama Wakil Ketua Bamus Syamsirman dan sekretaris.

PDGPARIAMAN, METRO
Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni dan Wakil Bupati Suhatri Bur mendukung kegiatan pemerintahan nagari Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, dalam pelaksanaan wirid atau pengajian di tengah-tengah masyarakat.

“Kita melihat kegiatan wirid yang dilaksanakan pemerintahan nagari di bawah kepemimpinan Walinagari H Syamsuardi telah rutin melaksanakan dan ini patut kita dukung,” kata Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni dan Suhatri Bur, kemarin.

Namun, kalau melaksanakan pada masa pandemi ini diminta masyarakat yang pmerintah nagari mematuhi protokoler Covid-19. Sehingga semua masyarakat dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, H Syamsuardi menyatakan, Pemerintahan Nagari Paritmalintang telah rutin melaksanakan kegiatan wiridnagari. Kegiatan yang merupakan kegiatan rutin tersebut diadakan sekali sebulan secara bergiliran dari korong ke korong dalam Nagari Paritmalintang.

“Kita melaksanakan wirid nagari telah berlangsung selama 12 tahun dan merupakan prakarsa dari semua lapisan masyarakat kepada saya dan Bamus Nagari Paritmalintang dalam mempersiapkan generasi muda bangsa dari dalam nagari,” ungkapnya.

Kini, kegiatan tersebut telah memasuki pada masa akhir pengabdiannya dalam Nagari Paritmalintang. Pada awal tahun 2020 yang wirid dilaksanakan dalam Korong Hilalang Gadang, Kenagarian Paritmalintang.

“Meski kondisi jalan menuju Korong Hilalang Gadang hingga kini masih rusak parah, tapi masyarakat dari seluruh korong se nagari Paritmalintang tetap eksis menghadiri kegiatan-kegiatan tersebut. Namun kita berharap kepada pihak terkkait agar jalan tersebut segera diaspal,” ujarnya.

Sebab, kata Syamsuardi, jalan lingkar Duku Sicincin tersebut sekarangg adalah jalan tembus untuk memasuki Korong Hilalang Gadang dari luar attau dari mana saja. Namun, kondisi jalan milik Provinsi Sumatera Barat tersebut tidak kunjung diaspal hingga kini.

Padahal, sebelum ada jalan lingkar ini telah ada jalan menuju Korong Hilalang Gadang dari Korong Passa Dama atau Padamg Baru, tapi pasca dibuka jalan lingkar jalan tersebut tidak ada lagi karena tertimbun jalan lingkar milik Propinsi Sumatra Barat.

Dikatakan, setiap kegiatan wirid  selalu diramaikan oleh masyarakat setempat juga dihadiri perangkatt nagari, niniak mamak, alim ulama, dan Ketua-Ketua Lembaga Se-Nagari Parit Malintang, serta Ibu-Ibu Kelompok Yasinan se-Nagari Paritmalintang.

“Kita berharap kepada Gubernur Sumatra Barat H Irwan Prayitno menjelang habis masa jabatannya agar Jalan Lingkar Duku – Sicincin ini segera diaspal, karena ini jalan satu satu untuk menghubungi masyarakat Korong Hilalang Gadang untuk keluar membawa hasil panennya,” tegas Syamsuardi mengakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional