Close

Jalan Kelok Kuranji Dipenuhi Lubang Menganga

BERBAHAYA— Kondisi jalan raya Belimbing, tepatinya di kawasan Kelok, cukup membahayakan bagi pengendara karena banyak lubang-lubang besar dan menganga.

KURANJI, METRO–Jalan raya Kuranji te­patnya di Kelok, dipenuhi lubang-lubang besar me­nganga. Kondisi ini tentu saja sangat memba­haya­kan pengendara. Apalagi pada malam hari, karena lampu jalan banyak tidak hidup.

Pantauan POSMETRO, lubang menganga ini mulai dapat ditemui dari simpang Tui Kuranji hingga Kelok dan mengarah ke Belimbing. Ada beberapa titik lubang menganga. Sebagian jalan juga ada yang sudah “keriting”.

“Kalau pakai motor, harus hati-hati melewati kawasan itu. Karena bisa masuk lubang. Jika hujan, lubang sudah ditutupi genangan air, sehingga tak terlihat. Kalau tak hati-hati, kita bisa jatuh,” ujar Irman (45), salah seorang pengendara motor.

Kondisi ini menurutnya sudah berlangsung cukup lama. Namun belum ada tindakan dari Dinas PUPR Kota Padang untuk memperbaikinya. “Lah lamo buruk jalan iko mah, indak ado dipeloan,” sebut Yose (43), pengendara lainnya.

Seperti yang diketahui, jalan raya Kuranji hingga Belimbing adalah jalan padat lalu lintas. Ada puluhan ribuan warga yang tinggal di Perumnas belimbing. Tak hanya kendaraan pribadi, angkot Belimbing dan truk-truk pun cukup banyak melwati jalan tersebut.

Akibatnya kondisi jalan banyak berlubang dan sudah bergelombang. Jalan raya Kuranji pun sudah tak mulus lagi.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR, Tri Hadiyanto saat dikonfirmasi, Senin (10/1) melalui handphonenya tidak memberikan jawaban. Ia hanya memberi pesan singkat melalui WA, dan menyebut bahwa ia sedang berada di Jakarta mengikuti acara. “Aku lagi ada acara di Jakarta,” begitu isi pesan Tri Hadiyanto melalui WA. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top