Menu

Jalan Kampung Pinang makin Hancur, Dinas PUPR: Pekan Depan, Alat Berat Masuk

  Dibaca : 185 kali
Jalan Kampung Pinang makin Hancur, Dinas PUPR: Pekan Depan, Alat Berat Masuk
PENGENDARA MELINTAS— Seorang pengendara motor melintas di jalan Kampung Pinang yang sudah rusak. Kondisi jalan yang rusak ini sudah lama dikeluhkan warga sekitar dan pengendara. sri agustini/posmetro)

KURANJI, METRO – Aspal yang nyaris hancur masih menghiasi jalan Kampung Pinang, Kecamatan Kuranji. Jalan yang menghubungkan Kuranji dengan Pasar Baru di Kecamatan Pauh itu, hingga kini belum juga diperbaiki.

Keluhan masih dilontarkan sejumlah warga yang melewati jalan tersebut. Pantauan POSMETRO, Rabu (12/6), sebagian besar bagian jalan sudah rusak parah. Aspalnya hancur, sementara sebagian lagi sudah keriting.

Salah seorang warga Lambuangbukik, Maryati (45) mengatakan bahwa Pemko Padang sudah berjanji akan melakukan perbaikan dalam tahun ini. Namun hingga kini, belum ada tanda-tanda jalan tersebut akan diaspal ulang.

”Katanya mau diaspal kembali. Tapi belum dimulai juga prosesnya,” sebut Maryati.

Warga lainnya, Anton (34) berharap agar perbaikan jalan bisa segera dilaksanakan. Sebab masyarakat sudah terlalu lama merasakan kondisi jalan yang rusak parah tersebut.

Jalan ini menurut Anton adalah akses penting dan cepat yang menghubungkan Kuranji dengan Pasar Baru atau menuju kampus Unand di Limaumanih. Sehingga dosen atau mahasiswa yang tinggal di Kuranji dan Belimbing, bisa cepat jika hendak ke kampus Unand ketika melewati jalan ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang, Yenni Yuliza melalui Kabid Bina Marga, Hendri Viton mengatakan, jalan itu akan segera dikerjakan. Dia memprediksi paling lambat dalam pekan depan, alat berat akan segera masuk untuk bekerja.

”Sekarang lagi mengukur, dalam pekan depan, alat sudah masuk,” katanya.

Nantinya sebut Viton, jalan Kampung Pinang itu akan diperlebar. Saat ini, jalan Kampung Pinang lebarnya baru 4 meter. Nantinya jalan tersebut akan diperlebar menjadi 6 meter. Kemudian juga akan dilakukan pengaspalan ulang.

Sebelumnya, pada 26 Desember 2018 lalu, warga turun ke jalan melakukan aksi menanam puluhan batang pohon pisang di sepanjang ruas jalan tersebut. Ini dilakukan warga karena merasa bosan sudah berulangkali menyampaikan aspirasi untuk perbaikan jalan Kampung Pinang tersebut, namun tak kunjung direspon. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional