Menu

Jalan Kaki, SR Labuan Diantar Mendaftar ke KPU

  Dibaca : 251 kali
Jalan Kaki, SR Labuan Diantar Mendaftar ke KPU
BERJALAN KAKI— Pasangan Sutan Riska-Dasril Panin Dt Labuan (SR-Labuan), dengan berjalan kaki saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya yang dipusatkan di Auditorium Dharmasraya, Jumat (4/9).

DHARMASRAYA, METRO
Usai melaksanakan shalat Jumat bersama di Masjid Agung Babussalam. Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sutan Riska-Dasril Panin, secara resmi diantar ribuan rakyat dan 7 pimpinan partai koalisi pengusung serta pendukung dengan berjalan kaki sejauh 1 kilometer dari Rumah Bersama SR-Labuan ke KPU tepatnya di Aula Kantor Bupati, Jum’at (4/9). Sebelum ke KPU Dharmasraya, SR Labuan bersama tim pendukung, pasangan calon menggelar sholat Jum’at bersama dan kemudian makan bersama di Rumah Bersama SR – Labuan.

Ketua Tim Pemenangan SR Labuan, Sutarmanto Budi Sanjaya, dalam pidato politiknya meminta maaf kepada masyarakat Dharmasraya, terkait tidak adanya undangan dalam mengantarkan pasangan SR Labuan ke KPU Dharmasraya, dikarenakan suasana pandemi dan covid.

“Hari ini saya tidak menyangka ribuan massa hadir, dan ingin mengantarkan langsung pasangan SR Labuan dan ini diluar kendali kita, ” ungkap mantan pimpinan DPRD Dharmasraya ini.

Kata Budi, sesuai dengan anjuran yang disampaikan KPU Dharmasraya, bahwa yang masuk ke dalam nanti terbatas.

“Nanti yang masuk ke dalam hanya Ketua dan Sekretaris, saya berharap masyarakat yang ada menunggu diluar dan tolong jaga keamanan dan kenyamanan proses pendaftaran,” tegasnya.

Budi Sanjaya juga menegaskan, bahwa hari ini kita lihat sendiri bahwa masyarakat Dharmasraya tidak ingin ganti bupati dan masyarakat Dharmasraya ingin Sutan Riska bersama Datuk Labuan melanjutkan pembangunan Dharmasraya yang sudah maju.

“Dharmasraya sudah maju, jangan dibiarkan mundur kembali” tandasnya.

Bacalon Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam orasi politiknya mengaku terharu dengan antusias masyarakat yang berbondong bondong ingin mengantarkan dirinya dan Datuk Labuan ke KPU Dharmasraya.

“Kami memang sengaja tidak mengundang masyarakat, dikarenakan suasana pandemi covid 19 ini. Tapi warga yang hadir tidak bisa kita bendung,” tegasnya.

Dengan demikian, kata SR, diharapkan kepada seluruh masyarakat yang telah hadir untuk mengikuti protokoler kesehatan dan tetap memakai masker.

“Dalam kesempatan ini, saya bersama Datuk Labuan meminta doa restu kepada seluruh masyarakat untuk maju kembali bersama rakyat dalam membangun Dharmasraya Maju, Mandiri dan Berbudaya,” jelasnya.

Kata SR, tanpa dukungan dari masyarakat tidak akan mungkin kami bisa melanjutkan pembangunan yang telah kami lakukan.

“Atas nama SR Labuan saya meminta doa restu kepada seluruh masyarakat dari ujung Asam Jujuhan hingga ujung IX Koto, mari bersama SR Labuan kita lanjutkan pembangunan Dharmasraya yang kita cintai ini,” tandasnya.

Bakal Calon Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi Dasril Panin Dt Labuan dan pimpinan partai Politik menyebutkan dengan telah mendaftarnya ke KPU mengharapkan dalam kontestasi pilkada 2020 ini bisa menjadi ajang menentukan arah pembangunan daerah itu lebih baik lagi.

“Tapi kita harapkan, jangan menjadi nomor satu yang dikedepankan, namun bagaimana menciptakan pilkada yang dicintai masyarakat,” pungkas Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Rijal Imami menyebutkan diusungnya kembali Sutan Riska – Labuan merupakan bentuk apresiasi Partai Hanura atas kinerja baiknya selama periode pertama.

“Hanura meyakini Sutan Riska-Labuan akan melanjutkan keberhasilannya dalam membangun Dharmasraya ke depan,” tandasnya.

Ketua DPC PPP, Hari Permana menegaskan saatnya menatap masa depan, bukan lagi waktunya bagi kita membicarakan yang lalu.

“Intinya suara rakyat menginginkan SR Labuan melanjutkan perjuangan pembangunan Dharmasraya menuju Dharmasraya sejahtera,” pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan, pendaftaran diterima langsung oleh lima komisioner KPU Dharmasraya. Adapun yang menandatangani berkas pendaftaran pasangan SR Labuan yakni Ketua PDI-P Dharmasraya, S Budi Sanjaya dan sekretaris Defrino Anwar, kemudian Partai Golkar Dharmasraya yakni Ir H Adi dan sekretaris M Azisman, Ketua Partai Demokrat H Gusrial dan Sekretaris Asrizal Ricellin, Ketua Partai PKB H Karjo dan Sekretaris Iman Nurcholis dan Ketua Partai Hanura Rizal Imami dan Sekretaris Zulfahmi Dt Rajo Malenggang.

Ketua DPD Golkar Dharmasraya, Adi Gunawan, yang turut hadir menghantar pasangan calon tersebut mengharapkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 bisa berlangsung tertib dan damai dengan mengedepankan prinsip-prinsip demokrasi.

Sementara itu ketua KPUD Dharmasraya, Maradis mengatakan bahwa, syarat dukungan dua pasangan calon Panji-Yos, dan Sutan Riska- Dasril Panin Dt Labuan, dinyatakan lengkap.

“Tanggal 6 Sebtember hingga 12 akan dilakukan verifikasi faktual terhadap berkas pencalonan tersebut, sedangkan pendaftaran tetap dibuka hingga tanggal 06/09,” kata Maradis.

Terpisah, komisioner Bawaslu Dharmasraya, Laila Husni, menyebutkan bahwa sepanjang proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Dharmasraya, pihaknya tidak menemukan adanya pelanggaran.

“Baik diruang pendaftaran hingga diluar ruangan, semua tetap mengekuti proses yang telah diatur,” ungkapnya. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional