Menu

Jalan di Nagari Makin Mulus, Bupati Minta Wali Nagari Gali Potensi

  Dibaca : 57 kali
Jalan di Nagari Makin Mulus, Bupati Minta Wali Nagari Gali Potensi
SERAHKAN BANTUAN— Ketua Tim I Safari Ramadhan Pemkab Limapuluh Kota Irfendi Arbi serahkan bantuan saat safari Ramadhan di Masjid Mukhlisin Jorong Rogeh Sakato, Nagari Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Minggu (12/5). (ramadalius/posmetro)

LIMAPULUH KOTA, METRO  – Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, sekaligus sebagai Ketua Tim I Safari Ramadhan (TSR) Pemkab Limapuluh Kota, memberikan apresiasi kepada masyarakat Jorong Rogeh Sakato, Nagari Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, yang telah berhasil memupuk tali silaturahmi, rasa kebersamaan dan persaudaraan sesama masyarakat yang ada di daerah ini.

Hal itu diungkapkan Bupati Irfendi Arbi, ketika diundang dalam kegiatan berbuka puasa bersama Tim I Safari Ramadhan Pemkab Limapuluh Kota di Masjid Mukhlisin Jorong Rogeh Sakato, Nagari Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (12/5).

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kepala Kantor Kemenag Limapuluh Kota, Kabag Umum dan Perlengkapan, Kabag Humas, Camat Lareh Sago Halaban, Babhinsa dan Babhinkamtibmas Nagari Bukik Sikumpa, Walinagari dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Limapuluh Kota, Bupati Irfendi Arbi menegaskan bahwa inilah indahnya kebersamaan dan persaudaraan.

“Saya bangga dan memberikan apresiasi kepada masyarakat Jorong Rogeh Sakato, Nagari Bukik Sikumpa yang telah berhasil menjalin silaturahmi dan memupuk tali persaudaraan sesama warga, sehingga mampu mengelar acara buka bersama dengan puluhan tokoh masyarakat dan anak yatim serta Tim Safari Ramadhan Pemkab Limapuluh Kota,” ungkap Bupati pilihan rakyat itu.

Diakui Bupati Irfendi Arbi, sikap kebersamaan dan eratnya rasa persaudaraan yang telah dilakukan masyarakat Jorong Rogeh Sakato, Nagari Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban ini, pantas ditiru oleh masyarakat lainnya yang ada di kawasan Kabupaten Limapuluh Kota.

“Kita tidak ingin terjadi bahwa, karena perbedaan pilihan waktu Pemilu 2019 lalu, lantas hubungan silaturahmi antara sesama masyarakat manjadi rusak dan terpecah belah. Pemilu telah selesai, dan jika ada gesekan akibat berbeda pilihan masalah itu adalah hal biasa karena yang namanya demokrasi bisa saja masyarakat berbeda pilihan,” ungkap Bupati Irfendi Arbi.

Ditekankan Bupati Irfendi Arbi, Pemilu telah selesai. Untuk itu, hubungan silaturahmi antara sesama kita harus terus dijalin dengan baik. Artinya, jangan ada warga yang terpecah belah akibat perbedaan pilihan saat Pemilu.

Bupati yang dekat dengan rakyat ini juga menekan agar masyarakat jangan terprovokasi dengan berita-berita hoaks yang mengandung ujaran kebencian, fitnah atau adu domba.

“Lebih baik kita bekerja dan bekerja, jangan ada lagi warga yang terlibat berita hoaks, apa lagi ucapan-ucapan yang mengandung ujaran kebencian, fitnah atau adu domba yang dapat memecah belah tali silaturahmi dan rasa persaudaraan,” ingat Bupati Irfendi Arbi.

Pada kesempatan bertatap muka dengan masyarakat Jorong Rogeh Sakato, Nagari Bukik Sikumpa, Bupati Irfendi Arbi meminta masyarakat untuk terus membangun daerahnya.

“Saya minta Walinagari bersama tokoh masyarakat Nagari Bukik Sikumpa, agar terus berinovasi menggali potensi nagari seperti potensi pariwisata atau potensi Sumber Daya Nagari yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” ulas Bupati Irfendi Arbi.

Diakui Bupati Irfendi Arbi, saat ini gerak pembangunan yang dilakukan Pemkab Limapuluh Kota bersama jajaran pemerintahan termasuk pemerintahan nagari, sudah berjalan dengan baik.

“Buktinya, lihatlah jalan-jalan ke Jorong Rogeh Sakato, Nagari Bukik Sikumpa ini sudah bagus. Pembangunan lainnya seperti pendidikan, kesehatan masyarakat juga sudah berjalan dengan baik. Kepala Walinagari saya tekankan manfaatkan dana pembangunan nagari untuk kemajuan nagari dan masyarakat, termasuk untuk mendukung dunia pendidikan bagi anak-anak berperastasi namun keluarganya tidak mampu,” ujar Bupati Irfendi Arbi.

Sebelumnya, Ketua Mesjid Mukhlisin Jorong Rogeh Sakato dan Walinagari Bukik Sikumpa, Zulfahmi Utama Putra, dalam pidatonya mengatakan bahwa dengan memanfaatkan dana desa pembangunan nagari yang dipimpinnya sudah berjalan dengan baik.

“Meski dalam pemanfaatan dana desa ada temuan 13 item oleh pihak BPK, namun temuan tersebut hanyalah persoalan administrasi yang sudah dapat diperbaiki,” ungkap Walinagari Bukik Sikumpa, Zulfahmi Utama Putra.

Sebelum mendengarkan ceramah agama oleh Ustad, Nur Akmal, dan melaksanakan sholat tarawih, Bupati Irfendi Arbi berkesempatan menyerahkan bantuan beras untuk anak-anak yatim Jorong Rogeh Sakato termasuk menyerahkan bantuan dana sebesar Rp15 juta untuk pembangunan Mesjid Mukhlisin Jorong Rogeh Sakato. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional