Menu

Jalan dan Jembatan Rusak di Daerah Kejorongan Koto Pan­jang, Nagari Lansek­kadok, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pa­saman, Warga Desak Pemkab segera Perbaiki  

  Dibaca : 52 kali
Jalan dan Jembatan Rusak di Daerah Kejorongan Koto Pan­jang, Nagari Lansek­kadok, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pa­saman, Warga Desak Pemkab segera Perbaiki  
RUSAK PARAH— Beginlah kondisi jalan dan jembatan yang rusak parah di Kejorongan Koto Panjang, Nagari Lansekkadok, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman perlu diperbaiki segera.

PASAMAN, METRO–Para warga yang ting­gal  di Kejorongan Koto Pan­jang, Nagari Lansek­kadok, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pa­saman ke­luhkan kondisi jalan dan jembatan yang rusak parah di daerah me­reka.

Mereka pun mendesak pemerintah daerah setem­pat segera memperbaiki jalan dan jembatan rusak tersebut. Mengingat jalan dan jembatan itu merupa­kan akses penghubung an­tar dua kanagarian.

“Jalan dan jembatan itu merupakan jalan alternatif yang dapat meng­hubung­kan antar Nagari (Desa). Dari Lansekkadok, masuk­nya di Aua Tojungkang. Kalau dari Beringin masuk ke Tanjung Alai,” jelas warga yang tinggal di dae­rah itu.

Para warga me­nam­bah­kan, kerusakan in­fra­struktur di nagari itu sudah berlangsung lama.  Jika terus dibiarkan akan dapat membahayakan pengguna jalan, terkhusus jembatan yang sudah mengalami kerusakan parah pada ba­gian lantai jembatan.

“Kondisi jembatan su­dah sangat meng­khawa­tirkan. Sekitar tiga tahun lalu jembatan itu sudah pernah diperbaiki. Tapi mungkin kayunya, kayu jelek. Kini keropos kem­bali,” ungkap warga.

Sementara untuk jalan, sepengetahuannya sudah bertahun-tahun belum per­nah dilakukan perbaikan (rehab) kembali. Padahal, jalan tersebut sangat vital untuk menopang pere­ko­nomian warga setempat.

Mereka berharap jem­batan penghubung di w­i­layah mereka segera di­perbaiki oleh pemerintah setempat. Bahkan tahun ini, warga berkeinginan infrastruktur rusak di kam­pungnya itu bisa segera disentuh pembangunan.

“Sudah beberapa kali kami para warga dijanjikan akan segera dilakukan per­baikan, namun hingga saat ini janji itu belum juga di­realisasikan. Harapan kami sangat tinggi kepada Bapak Benny-Sabar yang me­me­rintah Kabupaten Pasa­man saat ini,” harap me­reka. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional