Close

Jalan Bugis RT 03/RW III, Sawahan Rusak Parah, Ketua RT Mengaku hanya Diajak Mengukur, Perbaikan tak Kunjung Ada

RUSAK DAN MENGELUPAS— Kondisi Jalan Bugis, Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur yang menghubungkan Jati-Kompleks PJKA dan Sawahan sejak tiga tahun belakangan, rusak parah. Aspal sepanjang 30 meter banyak terkelupas. Meski sudah dilaporkan, tapi belum ada realisasi di lapangan.

SAWAHAN, METRO–Jalan Bugis, Kelurahan Sawahan Timur, Keca­ma­tan Padang Timur  yang menghubungkan Jati-Ko­m­pleks PJKA dan Sawahan sejak tiga tahun belaka­ngan, rusak parah. Aspal sepanjang 30 meter ba­nyak terkelupas.

Diperparah lagi saat hujan mengguyur kota Padang, akan terjadi lua­pan banjir yang meng­ge­nangi rumah warga. Pa­dahal jalan lingkar itu ada­lah jalan alternative se­bagai tempat pelariana warga jika terjadi Tsunami.

Anehnya, Ketua RT III Marjas, Kelurahan Sawa­han Timur yang mengaku pernah melaporkan kepada pihak terkait hanya diajak mengukur. Namun hingga kini tak ada realisasinya.

Darinsyah (53), warga RT 03/RW III kepada POS­METRO, mengaku bahwa kerusakan jalan itu sudah terjadi sejak tiga hingga empat tahun belakangan ini.  Sementara, saat ini volume kendaraan yang ber­lalu lalang  sudah padat.

Apalagi sudah dibu­kanya pintu belakang  RSUP M Djamil Padang dari arah Sawahan, otomatis aktifitas pengunjung ru­mah sakit yang ingin me­nuju Simpang Haru atau Andalas, mereka akan me­lalui jalur itu.

“Jika pagi dan sore tentu terjadi macet di jalan utama Perintis Kemerde­kaan, otomatis jalan Bugis jadi jalan tampungan,” jelasnya Darinsyah.

Lain lagi kata Desni Hendri (52), seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang mengaku, jika hari hujan, maka genangan air jalan meluap memasuki rumah penduduk setinggi 20 cm hingga 30 cm.

“Kami berharap kepa­da pihak terkait atau Pak Wali Kota Padang Hendri Septa untuk memerin­tah­kan pihak terkait untuk menyikapinya dengan se­gera.  Sebelumnya kami hanya dapat janji saja, kenyataannya tidak ter­bukti. “Lah bantuak lubang kabau jalan Bugis itu,” se­but Desni Hendri.

Ketua RT03/RW III Mar­jas, mengaku pada ta­hun 2020 dan 2021, ia selaku ketua RT pernah mela­porkan kasus kerusakan jalan Bugis itu kepada pihak terkait. Namun oleh pihak terkait PU Padang, hanya diajak mengukur ukur ja­lan. Namun realisasinya tak ada.

“Saat ditanya, kenapa tak jadi pak, anggaran tak ada,” pungkas Marjas. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top