Close

Jalan Belakang Balaikota Aiepacah jadi Arena Aksi Balap Liar

ilustrasi balap liar

AIEPACAH, METRO–Belakangan jalan jalur dua di belakang Kompleks Balaikota Padang Aie Pacah, Kecamatan Kototangah jadi arena aksi balap liar pada malam hari. Aksi balap liar yang mayoritas didominasi remaja ini selalu ber­lang­sung setiap malam minggu.

Bahkan, jika malam cuaca cerah tak jarang aksi trek- trekan balap liar ini berlangsung setiap malam. Namun, jika turun hujan jalan dua jalur dua di belakang kantor Balaikota ini terlihat sepi.

Tidak jarang aksi balap liar di Kompleks Balaikota Aiepacah tersebut membuat warga sekitar resah. Pasalnya, jalan jalur dua di belakang Balaikota tesebut merupakan jalan alternatif perlintasan warga dari Mas­jid Rodiyah Aie Paku tembus ke Jalan Bypaas.

“Aksi balap liar di belakang Balaikota Aiepacah ini memicu keresahan bagi pengendara yang sering melintas di jalan tersebut,” ungkap Mul (47) salah seorang warga setempat, Kamis (23/6).

Sementara, jalan jalur dua yang dijadikan arena balapan liar tesebut masih diakses warga hingga pu­kul 22.00 WIB. Sedangjan, aksi balapan liar itu mulai  beraksi sekitar pukul 22.00 WIB.

Namun, masyarakat sekitar cukup heran juga, kenapa organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemko Padang hanya tutup mata. Padahal, hal yang ironi juga Komplek sarana dan pra­sarana vital Pemko Padang dijadikan arena balapan liar.

aKepala Satpol PP Pa­dang Mursalim saat dihubungi, kemarin berjanji akan menyikapi informasi dari masyarakat terkait Komplek Balaikota Aiepacah dijadikan arena balapan liar. “Terima kasih informasi yang disampaikan ma­syarakat kepada kami, ka­mi segera menindaklanjuti informasi ini,” ujar Mursalim.

Dikatakan Mursalim, sebelumnya jajaran Satpol PP telah pernah melakukan penertiban tehadap aksi balap liar tersebut di Komplek Balaikota Aiepacah tersebut. Namun, ketika petugas sampai di lokasi, ditemukan aksi balap liar tersebut. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top