Menu

Jalan Balai Baru-Belimbing Rusak Parah

  Dibaca : 89 kali
Jalan Balai Baru-Belimbing Rusak Parah
PENGENDARA MELINTAS— Para pengendara melintas di ruas jalan Balai Baru-Belimbing di Kecamatan Kuranji yang rusak. Warga berharap, Pemko Padang bisa memperbaiki jalan tersebut.

GUNUNG SARIK, METRO
Ruas jalan di RT 03 RW 12 Rimbo Tarok, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, mengancam keselamatan pengendara. Pasalnya, jalan yang menghubungkan Balai Baru – Belimbing tersebut rusak sepanjang belasan meter.

Dari pantauan di lapangan, untuk menutup jalan yang rusak tersebut, warga sempat menutupnya dengan tanah dan batu. Kemudian, kerusakan tersebut hanya menyisakan sedikit jalan yang hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua.

“Jika ini tidak diambil langkah cepat oleh instansi terkait, maka tak tertutup kemungkinan jalan terancam putus,” ujar Candra (30), salah seorang pemuda, Minggu (11/10).

Ia menambahkan, kondisi jalan rusak tersebut sudah terjadi selama sepekan. Apabila tak diperbaiki segera, maka akan membahayakan bagi pengendara. Sebab kondisi jalan kecil dan lampu penerangan jalan pada malam hari tidak ada.

Camat Kuranji, Eka Putra mengatakan pihaknya telah menyurati Dinas PUPR untuk bisa melakukan perbaikan jalan tersebut. Namun hingga saat ini, pihaknya masih menunggu jawaban dari OPD tersebut. “Kita telah ajukan permohonan dan tinggal menanti persetujuan instansi terkait saja,” ucapnya.

Anggota DPRD Padang, Zulhardi Z Latief yang berasal dari daerah pemilihan II (Kuranji – Pauh) meminta kepada Dinas PUPR secepatnya memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Sehingga dengan akses transportasi warga tak terganggu. “Dinas PUPR harus bergerak dan jangan dibiarkan itu lama terbengkalai, supaya korban tak muncul dan akses lancar seperti semula,” ucap kader Golkar ini.

Zulhadri meminta kepada pengendara untuk hati-hati melewati ruas jalan tersebut. Hal itu untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika melintas di jalan tersebut. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional