Menu

Jalan Bakal Diaspal, Pemko Bongkar Kios Pedagang

  Dibaca : 134 kali
Jalan Bakal Diaspal, Pemko Bongkar Kios Pedagang
Ilustrasi

PDG.PANJAG, METRO
Karena akan diaspal, Pemerintah Kota Padangpanjang, Sabtu (19/9) membongkar kios pedagang yang berada di sepanjang jalan lingkar Pasar Pusat. Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Pemkot Padangpanjang Iriansyah Tanjung di Padang panjang, mengatakan lokasi tersebut akan digunakan sebagai fasilitas umum sehingga perlu diaspal.

Sebagai gantinya, pemerintah setempat juga sudah menyediakan tempat bagi para pedagang yang berjualan di sepanjang jalan lingkar tersebut untuk berjualan kembali di Pasar Pusat blok C lantai dua. “Agar rencana penataan dapat dilakukan secepatnya maka pedagang juga mesti secepatnya dipindahkan ke dalam Pasar Pusat,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperindag dan UMKM Padangpanjang Arpan mengatakan terdapat 51 petak kios di sepanjang jalan tersebut.

Penataan di jalan lingkar pasar dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli yang akan beraktivitas di pasar.

Salah seorang pedagang yang ikut membongkar kiosnya Susi mengatakan tidak keberatan dengan pembongkaran tersebut dan bersedia dipindah ke dalam Pasar Pusat. Ia berharap memperoleh kios yang lebih nyaman di dalam pasar dan ramai pembeli nantinya. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional