Close

Jalan Alternatif Lingkar Selatan masih Rusak

Ilustrasi Jalan Rusak

PAYAKUMBUH, METRO – Sebagai salah satu jalur alternatif yang kerap dilewati para pemudik setiap musim lebaran, beberapa titik di Jalan Lingkar Selatan yang membentang dari Tanjuang Anau, Payakumbuh Utara, hingga ke Koto Baru Payobasuang, Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh terpantau dalam kondisi rusak.

Hal itu diketahui saat Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi memantau pembangunan infrastruktur di daerah yang dipimpinnya tersebut, Senin (20/5).

Ikut dalam rombongan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Muslim, Kabid Bina Marga Erwin, Kabid Cipta Karya Yasril, dan, Kabid Pengairan Rajman.

Dari hasil pantauannya bersama rombongan, Riza Falepi setidaknya menemukan tiga titik di Jalan Lingkar Selatan yang kondisinya kurang baik karena berlobang. Hal itu dikhawatirkan bakal membahayakan para pemudik yang nantinya melintas di lokasi itu.

Melihat kondisi itu, Riza Falepi menginstruksikan jajarannya untuk menimbun titik yang berlubang itu dengan pasar dan kerikil.

”Ini sifatnya kami membantu, karena mau lebaran dan jalan ini sering dilewati para pemudik. Karena ini jalan provinsi, kami menimbun titik-titik yang berloubang itu secara swadaya,” ujar Riza Falepi. (us)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top