Menu

Jajaran Kejari Solsel Tes Swab, Seluruh Pegawai Dinyatakan Negatif

  Dibaca : 103 kali
Jajaran Kejari Solsel Tes Swab, Seluruh Pegawai Dinyatakan Negatif
TES SWAB— Kejari Solok Selatan melakukan pemeriksaan tes swab  terhadap seluruh pegawai di lingkungan kejaksaan. Hasilnya, seluruh pegawai kejaksaan negatif Covid-19.

SOLSEL, METRO
Setelah menjalani tes swab dalam mengantisipasi sebaran Covid-19 di Kabupaten Solok Selatan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Solok Selatan Muhammad Bardan beserta jajaran dinyatakan non reaktif, Jumat (28/8).

M Bardan menjelaskan, upaya tes swab yang dilakukan 24 Agustus lalu. Dilakukan pemeriksaan tes swab itu dimulai dari Kajari, pegawai kejaksaan tenaga honorer, Kasi, Kasubsi dan  security di lingkungan Kejari Solsel. “Tes swab kali ini, kami berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sosel. Alhamdulillah tes swab tersebut hasilnya dinyatakan negatif,” kata Bardan, Sabtu (29/8).

Dia menambahkan,  kegiatan yang rutin dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19  di lingkungan kantor Kejari Solsel juga dilakukan penyemprotan  disinfektan diseluruh bagian ruangan  Kejari Sosel dan juga rumah dinas.

Untuk penyemprotan disinfektan kita bekerjasama dengan BPBD Sosel, hal tersebut sebagai langkah meminimalisir sebaran Covid-19 di lingkungan kantor. Disamping tetap terapkan aturan protokol kesehatan kepada semua jajaran,” beber Bardan yang juga mantan Koordinator Kejati Papua itu.

Perkuat Imun,  dengan Goro dsan Olahraga
Pada bagian lain, pria yang berasal dari Agam ini menerangkan, dalam meningkatkan sistem imun tubuh supaya tidak terserang Covid-19 melakukan jajaran Kejari Sosel juga melakukan gotong royong dan membuat lapangan bola voli aktivitas olahraga rutin di jajaran Kejari Solsel “ Aktivitas fisik seperti goro bersama dengan bekeringat dan gaya hidup sehat merupakan salah satu cara untuk mencegah penularan virus Covid-19 ini.  Maka kami dan jajaran akan membuat lapangan voli untuk giat dan rutin berolahraga. Dengan rutin berolahraga akan menjaga imun ditubuh kita terhindar dari virus corona. Badan sehat bekerja dan beraktivitas lebih semangat,” tegas Bardan.

Ia mengimbau juga  kepada masyarakat Kabupaten Solsel, agar selalu menjaga kesehatan, menjaga kebersihan,makan makanan yang bergizi,dan menerapkan protokol kesehatan. “Mari kita selalu menggunakan masker saat di luar rumah, dan rajin mencuci tangan, sehingga kita terhindar dari virus yang berbahaya ini,” tandasnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional