Menu

Jajal Semen Padang, Tolok Ukur Persis Solo Hadapi Liga 2

  Dibaca : 193 kali
Jajal Semen Padang, Tolok Ukur Persis Solo Hadapi Liga 2
SALAM KOMANDO—Pelatih Persis Solo, Salahudin (kanan) bersalaman dengan pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida usai konferensi pers jelang laga uji coba.

JAKARTA, METRO
Dua kontestan Liga 2 musim 2020, Persis Solo dan Semen Padang, bertemu dalam pertandingan uji coba di Stadion Manahan, Solo, Kamis kemarin. Laga tersebut bakal menjadi ajang ujian terakhir sebelum memasuki kompetisi Liag 2 tahun 2020, pada 13 Maret mendatang.

Bagi pelatih Persis, Salahudin, latih tanding ini dirasa sangat penting jelang 10 hari sepak mula Liga 2 musim 2020. Untuk diketahui, sebelumnya, Laskar Sambernyawa beruji coba dengan dua tim Liga 1 dengan hasil minor, yakni selalu kalah.

Kami dapat pelajaran berharga dari partai uji coba dengan tim Liga 1. Pemain kelelahan karena memang program dari tim pelatih belum tersusun sesuai rencana. Evaluasi demi evaluasi kami lakukan saat sesi latihan,” kata Salahudin saat jumpa pers di Hotel Grand HAP, Solo, Rabu (4/3/2020).

“Partai lawan Semen Padang bisa menjadi tolok ukur sampai di mana pemain menyerap materi latihan selama ini. Kami janjikan permainan menarik dengan menurunkan tim utama,” katanya.

Beberapa hal yang diambil dari kekalahan kontra Persebaya Surabaya (0-4) dan Persib Bandung (0-2), menjadi catatan tersendiri tim pelatih Persis. Seperti kondisi fisik, taktikal, dan organisasi permainan yang belum jalan sesuai keinginan dari tim pelatih.

“Persis harus maksimalkan uji coba ini menjajal formasi utama sebelum masuk kompetisi. Lawan yang kami hadapi (Semen Padang) sangat kuat, mereka diperkuat sebagian tim saat di Liga 1 musim lalu,” jelas Salahudin.

Sementara itu di kubu Semen Padang, agenda pemusatan latihan selama hampir dua pekan di Pulau Jawa cukup memberikan dampak positif. Serangkaian uji coba di Jawa Barat dan Yogyakarta, membuat Nur Iskandar dan kawan-kawan menatap Liga 2 dengan optimistis.

Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida, antusias menyambut tantangan Persis di Stadion Manahan yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo. Melawan Persis juga bukan ajang untuk menentukan starting eleven saat kompetisi bergulir, karena semua pemain punya kesempatan yang sama.

“Kami tetap harus bekerja keras di setiap pertandingan layaknya partai final. Agar kami kembali ke Liga 1 musim depan. Uji coba ini salah satu proses tim ini kembali ke Liga 1,” ungkap Eduardo Almeida.

Persis Solo dan Semen Padang akan menempati grup yang berbeda saat bergulirnya Liga 2 mendatang. Persis berada di grup timur, sementara Kabau Sirah berada di wilayah barat. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional