Close

Jahelo, Produk Minuman yang Diminati Masyarakat Dipasarkan Melalui Medsos

CEK—Wako Pariaman H Genius Umar cek ke lapangan.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar mendukung  produk UMKM Jahelo di pojok minuman Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Pa­riaman. Di pojok minuman yang berada di kantor ini, disediakan gratis untuk masyarakat yang mengurus layanan di Dinas tersebut.

“Jahelo merupakan sejenis minuman kesehatan yang diproduksi dengan memberdayakan para ibu-ibu PKK yang ada di Desa Kampung Apar, Kecamatan Pariaman Selatan, dan diprakarsai oleh Rasmiwati, yang merupakan sa­lah satu kadernya,” ujar Walikota Pariaman H Genius Umar, kemarin.

Ia sekarang  turut mem­promosikan minuman Jahelo ini, karenasaat dirinya mengecek kesiapan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pariaman yang akan diresmikan oleh MenPAN RB, 6 Juli 2022 mendatang.

Genius mengatakan, jahelo ini merupakan pro­duk UMKM milenial Kota Pariaman yang telah diakui oleh masyarakat Kota Pa­riaman dan sekitarnya. “Bahkan pemasaranyapun telah menjangkau nasional dengan menjualnya di platform daring dan media sosial yang ada,” ujarnya.

Dikatakan, Pemerintah Kota Pariaman sangat men­dukung produk jahelo, melalui Dinas Dukcapil, mereka menyediakan di salah satu fasilitas layanan yang diberikan ke ma­syarakat, yaitu pojok minuman. Dimana mereka ma­syarakat jelasnya, dapat membuat minuman sendiri dengan gratis, mulai dari Kopi, Teh dan Jahelo ini. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top