Close

Jaga Tradisi Emas SEA Games, Timnas Lakukan Persiapan Panjang

RAYAKAN KEBERHASILAN—Timnas basket Indonesia merayakan keberhasilan meraih emas SEA Games untuk kali pertama dalam sejarah.

JAKARTA, METRO–Timnas basket putra Indonesia meraih medali emas pada SEA Games Vietnam. Timnas basket putri juga menorehkan prestasi yang membanggakan.

Mereka meraih medali perak setelah merebut empat kemenangan dan satu kali kalah. Berupaya menjaga prestasi yang sudah diraih, PP Perbasi melakukan persiapan panjang dengan memanggil 19 pemain putra dan putri.

Mereka mulai menja­lani persiapan SEA Games XXXII/2023 Phnom Penh, Kamboja, pada 5–17 Mei 2023.

Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi menyatakan, pemain yang dipanggil akan masuk training camp (TC) hari ini (12/9). TC untuk tim putri dilaksanakan di GOR CLS Surabaya. Untuk putra, latihan dilakukan di GBK Arena Senayan.

Nirmala menegaskan, keberhasilan pada SEA Games sebelumnya diharapkan menjadi motivasi lebih bagi pemain.

“Target kita, medali e­mas harus jadi tradisi baru bola basket Indonesia. bismillah,’’ katanya kepada Jawa Pos kemarin.

Dari daftar pemain, khu­susnya di tim putra, kekuatan yang ada belum penuh. Belum ada nama-nama beken yang terga­bung. Misalnya, kapten tim Arki Dikania Wisnu ataupun Andakara Prastawa.

Skuad putri didominasi wajah-wajah yang biasa membawa nama Indonesia di kancah internasio­nal. Mulai Priscilla Annabel Karen, Agustin Gradita Retong, Yuni Anggraeni, Dyah Lestari, Clarita Antonio, hingga Jovita Elizabeth Simon. (jpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top