Menu

Jaga Stabilitas Keamanan Pascapemilu

  Dibaca : 49 kali
Jaga Stabilitas Keamanan Pascapemilu
SERAHKAN BANTUAN—Tim I Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Bukittinggi yang dipimpin Walikota Bukittinggi, menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid. ( ulfa/posmetro)

BUKITTINGGI, METRO – Tim I Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Bukittinggi yang dipimpin Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengawali kunjungannya ke Masjid Istiqamah Anak Limau Kelurahan Kubu Tanjung Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Senin (13/5).

Walikota Ramlan didampingi Kakan.Kemenag Abrar Munanda, Kepala Bapelitbang Baharyadi. Kadis Kesehatan Yandra Fery, Ketua MUI Aidil Alfin, Ketua TP.PKK dan sejumlah Kepala SKPD, camat dan Lurah serta beberapa orang wartawan media cetak.

Pengurus Masjid Istiqamah Dt Sulaiman menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Walikota beserta Tim yang telah mengunjungi Masjid Istqamah untuk kedua kalinya dalam kepemimpinan beliau dan mengatakan, akan memanfaatkan dana hibah dari Pemko untuk pembangunan masjid yang akan dimulai pada tahun ini.

“Tahun ini akan dilaksanakan renovasi dengan memanfaatkan dana hibah dari Pemko sebesar Rp250 juta dan bantuan dari donatur sebesar Rp15 juta. Mengingat sempitnya lahan parkir untuk memaksimalkannya direncanakan akan memakai basement,” ujar Sulaiman.

Walikota Ramlan memperkenalkan anggota Tim kepada jamaah mengatakan, bahwa tujuan TSR tersebut adalah untuk bersilahturrahmi dengan masyarakat serta menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang pembangunan yang telah dilaksanakan dan sedang serta akan dilaksanakan di Kota Bukittinggi. Selain itu juga menampung aspirasi daripada  masyarakat terkait dengan kebutuhan masyarakat.

Walikota berterima kasih kepada masyarakat karena Pemilu 2019 telah berjalan dengan aman dan lancar di Kota Bukittinggi.

“Atas nama Pemko Bukittinggi kami mengucapkan terima kasih kepada semua unsur masyarakat atas terselenggaranya Pemilu 2019 telah berjalan dengan baik. Kemudian, mari kita jaga stabilitas keamanan dan ketertiban serta kondusifitas sosial politik masyarakat yang sangat penting  agar terciptanya suasana Pemilu yang aman dan damai dalam menghadapai tahapan Pemilu 2019 yang masih berlangsung,” ujar wako.

Ramlan menginformasikan, kepada masyarakat bahwa Bukittinggi saat ini sedang giat-giatnya melakukan pembangunan dalam segala hal seperti, pembangunan Pasar Atas, RSUD, Kantor DPRD, Objek Wisata TMSBK yang tengah berlangsung serta beberapa pembangunan trotoar jalan Sudirman,  Air Bersih, sekolah dan kantor-kantor Lurah yang akan dilakukan pada tahun ini.

Walikota sangat mendukung rencana panitia Masjid Istiqamah untuk melakukan perluasan pembangunan Masjid dan menjadikan lantai dua serta basement tempat parkir kendaraan.

“Saya sangat mendukung rencana panitia untuk pengembangan masjid ini, termasuk penyediaan lahan parkir dengan sistim basement, kalau saat ini pemko membantu hibah Rp250 juta, maka tahun 2021 akan dibantu hibah Rp.500 juta lagi.

Kubu Tanjung ini diperkirakan akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru, karena disini ada STAIN manfaatkan itu, jangan hanya jadi penonton,” ujar Ramlan. Walikota juga menyerahkan voucher bantuan honor muballigh selama bulan Ramadhan 1440 H yang diterima oleh pengurus Masjid. (u)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional