Menu

Jaga Stabilisasi Harga, Pemko Gelar Pasar Murah Ramadhan

  Dibaca : 224 kali
Jaga Stabilisasi Harga, Pemko Gelar Pasar Murah Ramadhan
Suasana Pasar Murah Ramadhan di pelataran parkir kantor Dinas Perdagangan Kota Padang di Jalan Khatib Sulaiman.

BAGI masyarakat Kota Padang yang ingin mendapatkan harga Sembako yang murah dan di bawah harga pasaran, bisa mengunjungi pelataran parkir kantor Dinas Perdagangan Padang, Jalan Khatib Sulaiman. Di sana, Dinas Perdagangan menggelar pasar murah ramadhan dengan menyediakan berbagai kebutuhan pokok.

Pasar murah ini digelar selama tiga hari dan dibuka oleh Kadis Perindag Sumbar, Asben Hendri dan Wako Padang diwakili Ass 1 DR Edi Hasymi. Pasar murah ini dilaksanakan, Rabu sampai Jumat (21-23 April).

Namun, untuk bisa berbelanja ke sana, pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari pemakaian masker, pemeriksaan suhu tubuh petugas, mencuci tangan serta menjaga jarak. ”Silahkan berbelanja ke pasar murah ramadhan ini. Namun, harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” kata Kadis Perdagangan Kota Padang Andre Algamar kepada media ini, kemarin.

Agar tak terjadi kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan, pihaknya telah menyediakan petugas untuk memeriksa suhu tubuh pengunjung, mengingatkan warga agar pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Di lokasi juga disediakan tempat cuci tangan. “Intinya, kita tidak mau ada klaster baru nanti. Karena sekarang lagi pandemi. Jadi harus dijaga ketat,” tandas Andre.

Tak hanya kepada konsumen, pihaknya sebut Andre juga mewanti-wanti pada pedagang yang berjualan di sana agar juga mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak dengan pembeli.

Dikatakan Andre, Pasar Murah Ramadhan 1442 H itu juga melibatkan beberapa distributor kebutuhan pokok. Tujuanya adalah agar masyarakat mendapatkan harga di bawah pasaran sekaligus dalam rangka menekan harga kebutuhan pokok di pasaran dan memberi tempat untuk produk UMKM dan mengeliatkan ekonomi serta memperingati Hari Konsumen Nasional. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional