Menu

Jaga Netralitas, Kapolri Copot Kapolda Maju Pilkada

  Dibaca : 214 kali
Jaga Netralitas, Kapolri Copot Kapolda Maju Pilkada

JAKARTA, METRO – Kapolri jendral Idham Azis memastikan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang, Polri netral. Bahkan, orang nomor satu di Kepolisian itu akan mengganti Kapolda yang ingin maju menjadi calon kepala daerah agar Pilkada berlangsung netral.

Hal itu diungkap Kapolri ketika rapat kerja perdana dengan Komisi III DPR RI di di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11). Dalam rapat tersebut, Kapolri juga mengajak semua Kapolda se-Indonesia dan jajaran Markas Besar (Mabes) Polri.

“Tentang Netralitas, saya meyakinkan di Pilkada 2020, Polri harus netral. Tidak ada ada jawaban lain selain netral. Kalau ada beliau-beliau ini, Kapolda yang ingin maju Pilkada, menurut saya cuma satu caranya, kita ganti supaya netral,” tegas Kapolri.

Jendral Idham Aziz menambahkan, jika ada Kapolda yang mau mendaftar menjadi kepala daerah, ia menanggalkan jabatan Kapolda terlebih dahulu sehingga Pilkada dipastikan netral.

“Nanti akan kita evaluasi terkait adanya Kapolda yang sudah deklarasi. Melalui wanjak seperti yang saya sampaikan tadi,” tegas Idham Aziz menanggapi pernyataan anggota Komisi III yang mendapat informasi masyarakat terkait Kapolda yang sudah deklarasi di salah satu provinsi. (jpc)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional