Menu

Jadwal Pelaksanaan Vaksinasi Belum Jelas

  Dibaca : 69 kali
Jadwal Pelaksanaan Vaksinasi Belum Jelas
Bupati Zuldafri Darma pimpin rapat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Kamis (141) di Aula Eksekutif

PASBAR,METRO
Dinas Kesehatan  Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), melaksanakan simulasi pelaksanaan vaksin COVID-19 terhadap tenaga kesehatan di daerah itu.

“Meskipun jadwal vaksinasi di Pasbar belum jelas namun kita tetap melakukan simulasi di tiap puskesmas yang ada,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pasbar, Jon Hardi kemarin.

Ia mengatakan ,Pemkab Pasbar, masih menunggu arahan dari Pemprov Sumbar dan Kementerian Kesehatan terkait vaksinasi COVID-19.

Sebagai informasi, katanya untuk tahap awal di Sumbar, dilaksanakan di dua kabupaten/kota yaitu Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan.

“Meskipun jadwal di Pasbar belum jelas, kita tetap mempersiapkan sarana prasarana penyimpanan vaksin, sumber daya manusia, jumlah sasaran dan simulasi pelaksanaan vaksin,” sebutnya.

Menurutnya pada simulasi pelaksanaan vaksin, pihaknya memberikan edukasi kepada tenaga kesehatan tentang vaksin, melakukan pendataan dan melakukan vaksin.

Ia mengharapkan dengan adanya simulasi itu akan memperlancar pelaksanaan vaksin nantinya.

Pihaknya juga telah melakukan pendataan tenaga kesehatan yang akan diberilan vaksin nantinya.

Sebanyak 2.010 orang tenaga kesehatan telah didaftarkan yang terdiri dari tenaga kesehatan di seluruh puskesmas, rumah sakit daerah dan swasta serta klinik yang ada.

“Mudah-mudahan pelaksanan vaksin nanti dapat berjalan dengan lancar. Kita masih menunggu jadwal pelaksanaan vaksin dari Pemprov Sumbar,” ujarnya. (end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional