Menu

Jadwal MotoGP 2021, Mandalika Lombok Cadangan

  Dibaca : 206 kali
Jadwal MotoGP 2021, Mandalika Lombok Cadangan

JAKARTA, METRO
Jadwal MotoGP 2021 akan mulai digelar pada 28 Maret di Sirkuit Losail, Qatar. Total ada 19 balapan.

Sebelum tampil di MotoGP Qatar, saat ini para pembalap tengah menjalani tes di Sirkuit Losail, pada 6-7 Maret dan 10-12 Maret. Setelah itu jadwal musim ini dilanjutkan dengan tes Moto2 dan Moto3 yang tetap digelar di Qatar pada Jumat (19/3), sebelum memulai musim 2021 pada 28 Maret nanti.

MotoGP 2021 tetap digelar di Losail dan Qatar, tetapi dengan titel GP Doha pada 4 April, setelah itu dilanjutkan dengan rangkaian seri di Eropa. GP Portugal di Sirkuit Algarve akan jadi awal dari tur MotoGP 2021 di Eropa pada 18 April.

Setelah itu balapan MotoGP libur dua pekan sebelum berlanjut ke GP Spanyol di Sirkuit Jerez, pada 2 Mei. Seri kelima MotoGP 2021 akan digelar di Sirkuit Le Mans, GP Prancis, dilanjutkan dengan GP Italia di Sirkuit Mogelo pada 30 Mei sebagai seri keenam. Balapan akan kembali ke Spanyol dengan digelarnya MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona pada 6 Juni atau seri ketujuh.

Tujuh rangkaian seri di Eropa dilanjutkan di MotoGP Jerman, Belanda, Finlandia, Austria, Inggris, Aragon, dan San Marino. Selesai di Eropa, MotoGP 2021 akan berlanjut ke seri Asia dengan MotoGP Jepang jadi pembuka pada 3 Oktober di Sirkuit Motegi. Dari Jepang MotoGP 2021 akan menyambangi Asia Tenggara melalui GP Thailand di Sirkuit Chang, berlanjut ke Australia di Phillip Island pada 24 Oktober, lalu ke Malaysia di Sirkuit Sepang pada 31 Oktober.

Seri penutup MotoGP 2021 akan digelar di Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo pada 14 November mendatang. Sementara itu, MotoGP Indonesia yang akan digelar di Sirkuit Mandalika masih menjadi cadangan sembari menunggu hasil homologasi dari Dorna Sports. (jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional