Menu

Jadwal Liga 2 Indonesia Ditunda, ”Ini Sulit, Karena Tak ada Kepastian”

  Dibaca : 130 kali
Jadwal Liga 2 Indonesia Ditunda, ”Ini Sulit, Karena Tak ada Kepastian”
ARAHAN— Pelatih Kepala Semen Padang FC Welliansyah memberikan arahan kepada anak asuhnya dalam suatu pertandingan.

PADANG, METRO–Tertundanya gelaran Liga 2 Indonesia membuat sejumlah tim yang sudah mempersiapkan timnya mulai kebingungan.  Kompetisi resmi sepakbola nasional itu ditun­da setelah PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan keputusan penundaan jadwal di­mulainya Liga 1 2021/2022 yang semula awal Juli ini.

Batalnya kick-off Liga 1, oto­matis berimbas terhadap jadwal Liga 2 dan berpengaruh terhadap program persiapan yang telah dilakukan tim peserta. Hal ini ditanggapi pelatih kepala Semen Padang FC We­liansyah. Dia me­ngatakan, persia­pan tim yang su­dah memasuki tahap akhir jadi berantakan. ”Kita sudah siapkan program latihan dan kompetisi ditunda lagi. Ini tentu membuat kita sulit karena belum ada kepastian,” kata Weli.

Dengan adanya penundaan jadwal karena meningkatkan kasus Covid-19 tentu menjadi kendala bagi tim yang sudah memper­siapkan tim sejak jauh-jauh hari. Weliansyah meminta PSSI dan PT LIB selaku operator liga memas­tikan jadwal pasti bergulirnya kompetisi kasta kedua liga Indonesia tersebut setelah adanya pe­nundaan akibat pandemi.

“Kita meminta jadwal pasti sehingga pelatih dapat mem­per­siapkan timnya dengan baik,” tegas Weli usai menggelar latihan ber­sama SPFC dengan Gasliko, tim Liga 3 zona Sumbar, Rabu (7/7).

Menurutnya, jika tidak ada kepastian kapan jadwal kompetisi setelah penundaan ini akan me­nimbulkan kebingungan baik pe­latih maupun pemain. “Kita dukung langkah pemerintah dalam pe­nanganan pandemi ini namun untuk kompetisi ini harus jelas sehingga kita lebih siap,” ulas Weli.

Pelatih yang juga merupakan sosok legenda tim SPFC itu belum tahu apakah Genta Alparedo dan kawan-kawan tetap berlatih atau dipulangkan dulu ke daerah asal masing-masing.  “Keputusan soal tetap latihan atau dibubarkan dulu tergantung manajemen. Tetapi andai diliburkan tentu disisi teknis kembali ke nol lagi,” terang Weli. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional