Menu

Jadwal Liga 1 2019 Sudah Ditentukan, Menpora Minta Laporan BOPI

  Dibaca : 422 kali
Jadwal Liga 1 2019 Sudah Ditentukan, Menpora Minta Laporan BOPI
Mentri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrowi saat laporan terhadap BOPI terkait mulainya liga 1.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan jadwal kick off Liga 1 2019 pada 15 Mei mendatang. LIB pun sudah mengajukan surat rekomendasi kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) secara langsung.

Terkait hal itu, Menpora Imam Nahrawi akan meminta laporan dari BOPI tetang penyelenggaraan Liga 1 ini.

“Kami akan meminta laporan dari BOPI tentang persyaratan yang sudah dipenuhi oleh operator. Penyelenggaraan Liga 1 ini  harus belajar dari tahun kemaren, dimana ada kelemahan-kelemahan tentang status klub ataupun kewajiban finansial,” kata Menpora usai melakukan sidak di Gedung  PPITKON, Jakarta.

Menurutnya, yang pasti ini kesempatan baik bagi PSSI untuk mendorong operator agar klub-klub yang terlibat nanti betul-betul professional tidak ada lagi hambatan-hambatan administratif, tidak ada lagi masalah finansial yang pada akhirnya menyebabkan gaji terlambat.

“Ini masih ada waktu dari PT LIB untuk menyelesaikan semuanya. Karena ini bukan menyangkut semata-mata pemenuhan kewajiban oleh pemerintah tapi seseunguhnya untuk mereka sendiri agar mereka lebih profesional. Karena persyaratan dari status FIFA harus profesional, “ jelasnya.

“Kalau nanti ada pelanggaran lagi, PT. LIB harus tegas, karena klasifikasi sanksi PT. LIB yang tahu. Kalau BOPI menurut saya melihat secara keseluruhan prasyarat yang dipenuhi,”  tambahnya. (*/heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional