Close

”Jadilah Pemuda Pemudi Produktif” di Kota Pariaman

KOLABORASI ANAK MUDA— Wali Kota Pariaman H Genius Umar saat berdialog dengan para pemuda Kabah dalam kegiatan ”Anak Muda Kolaborasi”

Wali Kota Pariaman H Genius Umar meminta semua pemuda pemudi untuk menjadi pemuda pemudi Kota Pariaman yang produktif, kreatif, dan inovatif “Peranan pemuda sangatlah penting dalam pembangunan dan ke­ma­juan suatu bangsa, karena pemuda adalah harapan bangsa,” kata Walikota Pariaman H Genius Umar, kemarin.

Untuk itu katanya, di­per­lukan kolaborasi an­tara pemerintah dengan pemuda, agar bisa mela­kukan perubahan kearah yang lebih baik lagi.

Kegiatan terungkap saat Walikota Pariaman Genius Umar saat meng­hadiri Diskusi Kepemu­daan  yaitu Anak Muda Kolaborasi (AMK), yang digelar oleh Angkatan Muda Ka’bah Sumatera Barat di salah satu cafe yang ada di Kota Pa­ria­man.

Dalam acara tersebut, Genius Umar tampil se­bagai salah seorang Nara­sumber. Beliau bercerita bahwa diskusi kepemu­daan yang beliau ikuti tersebut sangat luar biasa sekali, karena dari diskusi tersebut terlihat bahwa anak-anak muda pa­ria­man ikut berkontribusi dalam pembangunan ke­majuan kota pariaman kedepannya.

“Untuk saat ini kontribusi mereka adalah memberi­kan ide-ide ce­mer­lang untuk pem­ba­ngunan, se­perti apa yang  bisa di­bangun di Sumatera Barat khususnya kota paria­man, apasaja kebutuhan masyarakat di sumatera barat dan Kota Pariaman ini.

“Sebagai generasi mu­da Kota Pariaman yang selama ini sudah banyak berkontribusi bagi peme­rintahan kota pariaman, mereka banyak menitip­kan mimpi-mimpi mereka kepada saya, menitipkan berbagai kebutuhan me­reka sebagai generasi muda, menitipkan aspirasi dan keinginan mereka, dan alhamdulillah satu persatu keinginan ter­sebut bisa kita wujudkan untuk mereka bisa ber­kembang lebih baik lagi,” ujar Genius Umar.

“Selaku pemerintah kota, saya bertugas hanya untuk menyalurkan se­mua  aspirasi mereka dalam bentuk kelembagaan, yang namanya lembaga peme­rintahan daerah yang di­dukung oleh DPRD kota Pariaman,” terang Genius Umar.

Wako berpesan jadilah pemuda pariaman yang produktif, kreatif, inovatif, dan menjadi partner di pemerintahan daerah, dan legislatif Kota Paria­man.

Intinya selalu sema­ngat dan berkontribusi untuk pembangunan su­ma­tera barat khususnya kota pariaman, supaya kita bisa mengejar keter­tinggalan kita, dan mem­percepat pembangunan sehingga Kota Pariaman  menjadi lebih maju kede­pannya. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top